Sukses

Entertainment

Dekat 'Kesal' Sering Dikaitkan dengan Tangga

Fimela.com, Jakarta Bubarnya grup musik Tangga membuat Tata, Chevrina, serta Kamga membentuk grup musik baru bernama Dekat. Berbeda dengan Tangga, musik yang diusung oleh Dekat mencerminkan diri mereka sendiri.

Selama ini banyak sekali yang mengira bahwa Tangga berubah nama menjadi Dekat setelah salah seorang personel mereka yaitu Nerra keluar. Namun nyatanya Dekat mengaku bahwa mereka bukanlah Tangga.

Dari segi musik, Dekat memang sangat berbeda dengan Tangga. Hal ini wajar karena selama masih bersama Tangga, Kamga dan kawan-kawan dipesatukan oleh manajemen dan musik yang mereka bawakan bukan dari mereka.

Baca juga: Dekat 'Hidupkan' Alda Risma di Electric Pop Ind Carnival

Dekat (Deki Prayoga/bintang.com)

"Karena Tangga bukan kita yang bikin. Kita dikumpulin manajemen tapi karyanya bukan milik kita. Tangga diciptakan manajemen, dan meski udah bertahan 9 tahun, kita bukan Tangga," ujar Kamga.

Ketika ditanya mengenai musik mereka yang berubah, Kamga menyatakan bahwa musik tersebut malah mencerminkan diri mereka sendiri. "Mungkin karena memang ini aslinya kita," jelas Kamga.

Dekat pun kadang merasa kesal ketika masyarakat masih belum menerima bahwa Tangga sudah bubar. Bahkan tak jarang beberapa orang masih mengharapkan Dekat untuk membawakan lagu-lagu dari Tangga. Padahal mereka sudah tak mau membawakan lagu-lagu Tangga.

Dekat (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kita pernah main si salah satu pensi. Semua penontnya rame dan pecah banget. Tapi ketika semuanya udah pecah dan rame, salah satu penonton ada yang teriak "Cinta Begini"," tutur Kamga. "Ganti musik pun gampang tapi kita nggak bisa ganti muka. Dekat ini bukan tangga yang berubah nama. karena Dekat ini band baru. Banyak yang mengira kita ganti nama jadi banyak yang ekspeksati kita bawain lagu tangga," lanjutnya.

Dekat juga berharap masyarakat bisa menerima mereka tanpa harus dikaitkan dengan Tangga. "Banyak orang yang nggak bisa menerima fakta karena sebenarnya Tangga udah bubar. Tapi kita berharap seiring berjalannya waktu orang2 bisa lupa," ujar Kamga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading