Sukses

Entertainment

Idul Adha, Rio Dewanto Ikut Qurban 1 Milyar

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi seluruh umat muslim akan merayakan Idul Adha, atau juga dikenal dengan Hari Raya Haji. Kegiatan yang biasanya dilakukan dengan pemotongan hewan qurban ini memang mempunyai makna yang dalam. Tidak mau ketinggalan, Rio Dewanto menjadi salah satu aktris yang menyumbangkan hewan qurban.

Baca Juga: Rio Dewanto Mengaku Sangat Peduli dengan Fashion

Kali ini, sebagai salah satu bintang iklan minuman berenergi dan Lazisnu, Rio Dewanto menyumbangkan sapi berbobot 1 ton dengan mengusung tema 'Laki Berjuang Untuk Kurban'. Sebagaimana kita tahu, kegiatan ini adalah bagian dari tradisi tahunan 'Qurban 1 Milyar'.

Foto profil Rio Dewanto (Laki Berjuang Berqurban) (Wimbarsana/bintang.com)

"Ini spirit dan semangat yang harus tersebar di seluruh Indonesia. Ini kan bagian untuk membantu masyarakat Indonesia yang masih kekurangan. Saya benar-benar bangga menjadi bagian di kegiatan ini," tutur Rio Dewanto saat ditemui di acara Extra Joss 'Laki Berjuang Untuk Kurban' di PBNU, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Rio Dewanto juga merasakan betul arti dari qurban. Dengan begitu, dia ikut berbahagia melihat orang-orang tak mampu bisa ikut menikmati makanan yang mungkin tak dapat dirasakan oleh sebagian orang.

"Biar masyarakat bisa rasakan daging, kan harga daging juga mahal. Alhamdulillah saya selalu merasa cukup untuk berkurban," sambungnya.

Foto profil Rio Dewanto (Laki Berjuang Berqurban) (Wimbarsana/bintang.com)

Berbagi terhadap sesama adalah suatu hal penting. Begitu yang biasanya dilakukan Rio Dewanto sebagai salah satu aktor yang juga menjadi bagian di 'Laki Berjuang Untuk Kurban'. Rencananya kegiatan itu akan terus dilakukan setiap tahunnya.

Baca Juga: Ciuman Rio Dewanto untuk Atiqah Hasiholan pada 2nd Anniversary

"Secara khusus bobot sapi kami tingkatkan yang diserahkan ke PBNU berbobot 1 ton, 10 kota lain minimal 600kg. Kami adakan acara qurban setiap tahun. Tahun lalu sama Muhammadiyah, tahun ini sama Nahdlatul Ulama. Sudah dari tahun 2000-an. Semoga jadi pioneer dalam memberikan sumbangan," tutup Simon Jonatan Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, di tempat yang sama dengan Rio Dewanto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading