Sukses

Entertainment

Gara-gara iKON, YG Entertainment 'Geger' dengan M!Countdown

Fimela.com, Jakarta Belum selesai masalah Sajaegi, iKON dan YG Entertainment kembali 'ribut' dengan acara musik. Kali ini dengan M!Countdown yang dinilai bersikap tak adil terhadap rookie group yang baru memulai debutnya itu.

Hal ini dipicu karena tidak tercantumnya single debut iKON bertajuk 'My Type' dalam nominasi M!Countdown. Hal ini dirasa janggal karena lagu tersebut meraih posisi yang bagus di chart-chart musik lain.

iKON [foto: YG Entertainment]

Karenanya perwakilan YG meminta kejelasan terkait masalah tersebut. Namun tak diduga, jawaban yang diberikan oleh Mnet sungguh membuat YG berang dan tak habis pikir.

Baca Juga: Kontroversi iKON dan YG Dituduh Lakukan Kecurangan di Chart

"Banyak penjelasan dari 'M!Countdown' terkait perolehan ranking iKON yang sulit kami mengerti. Namun bagian yang paling tidak masuk akal dari penjelasan mereka yakni, 'Jika agensi meminta itu (iKON masuk nominasi), kami akan bernegosiasi untuk memasukkan iKON.' Ini artinya mereka sudah bertindak tidak adil," kata perwakilan YG seperti dikutip Soompi (26/9).

iKON

Pihak YG menuding adanya indikasi kecurangan dari keterangan yang diperoleh dari Mnet. Langkah negosiasi dianggap sangat tidak pantas untuk dilakukan terkait ranking seorang artis dan lagunya di acara musik. "Ini adalah sesuatu yang tidak boleh dibiarkan begitu saja," tambahnya.

Kesuksesan debut iKON di ranah K-Pop memang cukup kontroversial. Namun begitu, fans tetap menyambut launching single My Type dengan antusiasme yang luar biasa. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading