Sukses

Entertainment

13 Selebriti Hollywood yang ‘Dibunuh’ oleh Internet

Fimela.com, Jakarta Internet adalah ‘pembunuh.’ Twitter dan media sosial lainnya memiliki cara untuk menyebarkan berita seperti api terutama ketika mengenai ‘kematian’ selebriti Hollywood.

Selama bertahun-tahun, internet telah membuat cerita kematian palsu jadi viral dalam hitungan jam, membodohi orang-orang dan kadang-kadang bahkan teman dekat dari selebriti bersangkutan. Lalu, siapa saja selebriti yang pernah ‘mati’ karena internet? Berikut ini tim Bintang.com sajikan untuk kalian semua.

Baca Juga: 9 Selebriti Hollywood yang Nikahi ‘Berondong’

1. Axl Rose. Rumor kematian Rose menyebar dengan cepat pada tahun 2014 setelah sebuah laporan palsu MSNBC mengumumkan, “Sources: Guns N' Roses Frontman Axl Rose Found Dead in West Hollywood Home at Age 52." Rocker ini kemudian berkicau, “If I'm dead do I still have to pay taxes?”

2. Miley Cyrus. ‘Kematian’ Miley Cyrus dimulai ketika sebuah tipuan Facebook pada 19 Juli 2014 dirancang untuk memikat orang untuk mengklik dan melakukan survei online. Foto Miley ‘overdosis’ menjadi headline “{SHOCKING} Miley Cyrus Found Dead In Her Los Angeles Home!"

Berita 'kematian' Miley Cyrus (via ranker.com)

3. Betty White. Penggemar dari aktris Betty White secara tidak sengaja membuatnya jadi subjek tipuan kematian pada tahun 2014. Ketika itu, mereka salah membaca judul sebuah artikel Empire News berjudul, “Actress Betty White, 92, Dyes Peacefully In Her Los Angeles Home.” Artikel itu sebenarnya wawancara dengan Betty tentang warna rambutnya.

Berita 'kematian' Betty White (via empirenews.net)

4. Norman Reedus. Pemeran Darryl Dixon di The Walking Dead ini dikatakan telah tewas dalam kecelakaan motor pada 1 Juni 2014. Berita itu dilaporka melalui Twitter dan Facebook yang ditautkan ke cerita tentang kematian sang aktor.

Berita 'kematian' Norman Reedus diralat (via ibtimes.co.uk)

5. Wayne Knight. Aktor yang terkenal karena perannya sebagai Newman di Seinfeld dan di Jurassic Park ini dilaporkan tewas bersama dengan dua orang lainnya setelah tersambar traktor di Route 446 dekat perbatasan New York – Pennsyvania. Berita itu dilaporkan oleh Us Magazine pada 16 Maret 2014.

6. Lil Wayne. Lil Wayne yang menderita serangan epilepsi telah dilaporkan tewas beberapa kali. Pada 16 Desember 2013, berita kematian berasal dari video yang tersebar di media sosial dan mengejutkan para penggemar. Video itu meminta penggemar untuk membagikannya sebelum melihatnya yang menunjukkan dengan jelas bahwa itu adalah penipuan.

Video 'kematian' Lil Wayne (via ranker.com)

7. Jeff Goldblum. Sehari setelah Michael Jackson meninggal pada 25 Juni 2009, rumor kematian Jeff Goldblum mulai muncul secara online. Berita ini diterbitkan oleh FakeAWish.com bahwa Jeff telah jatuh dari Kauri Cliffs di New Zealand di lokasi syuting sebuah film.

Berita 'kematian' Jeff Goldblum (via enstarz.com)

8. Jackie Chan. Beberapa hari sebelum April Fools, sebuah situs web mengklaim bahwa Jackie Chan telah meninggal karena serangan jantung di rumah sakit Los Angeles sebagai akibat stresnya atas jadwal promo Kung Fu Panda 2.

Jackie Chan. (Bintang/EPA)

9. Britney Spears. Britney Spears adalah salah satu target yang paling sering akan rumor kematian. Pada 12 Juni 2001, sebuah stasiun radio melaporkan bahwa Britney telah meninggal dalam kecelakaan dengan mobil penjual kue pada waktu berkendara dengan Justin Timberlake.

Britney Spears. (Bintang/EPA)

10. Adam Sandler. Pada 28 Desember 2010, FakeAWish.com menerbitkan berita bahwa Adam Sandler hilang kendali atas snowboard-nya dan menghantam pohon dalam kecepatan tinggi di Swiss.

Adam Sandler (via dailyslave)

11. Oprah Winfrey. Grup Anonymous merilis berita palsu, mengatakan bahwa Oprah ditemukan tewas di rumahnya di Chicago. Penyebab kematian yang berbeda diposting di Wikipedia dan Digg. Mereka mengklaim bahwa Oprah merasakan sakit di dada dan yang lainnya menggambarkan bahwa tubuh Oprah berdarah di sekitar matanya, memiliki luka peluru di perutnya, dan berbagai luka dan memar.

Oprah Winfrey. (via ollingout.com)

12. Paris Hilton. Pada Juni 2007, berita bahwa Paris Hilton telah ditikam tersebar di Twitter. Menurut berita, karena dia saat itu sedang berada di penjara karena melanggar hukuman percobaannya, dia ditusuk oleh sesama narapidana yang telah dihina oleh sang pewaris jaringan Hotel Hilton tersebut.

Paris Hilton (Bintang/EPA)

13. Terry Gilliam. Pada tahun 2015, Variety menerbitkan bahwa filmmaker Terry Gilliam telah meninggal. Berita ini kemudian ditarik oleh Variety.

 

I APOLOGIZE FOR BEING DEAD especially to those who have already bought tickets to the upcoming talks, but, Variety has...

Posted by Terry Gilliam on Wednesday, 9 September 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading