Sukses

Entertainment

10 Aktor Termahal Dunia 2015

Fimela.com, Jakarta Siapa aktor termahal di seluruh dunia di tahun ini? Seperti sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, majalah Forbes mengumumkan daftar orang-orang terkaya dari seluruh dunia, termasuk didalamnya para aktor dan aktris dari mancanegara.

Kalau Aktris Termahal 2015 diraih oleh Jennifer Lawrence, maka untuk Aktor Termahal dipegang oleh Robert Downey Jr. Yang cukup mengejutkan ada empat aktor Asia yang masuk 10 Besar. Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Robert Downey Jr. Aktor pemeran Iron Man ini didapuk sebagai Aktor Termahal dengan penghasilan sebesar 80 juta USD yang diraihnya sepanjang Mei 2014 sampai Juni 2015. Pendapatan itu didapat dari bayaran dan keuntungan di film The Judge dan Avengers: Age of Ultron.

 Robert Downey Jr. (Bintang/EPA)

 

2. Jackie Chan. Masuknya nama Jackie Chan memang cukup mengejutkan. Tapi penghasilan yang diperolehnya sepanjang tahun ini memang luar biasa. Berkat film Dragon Blade yang sukses besar, Jackie meraih penghasilan sebesar 50 juta USD.

Jackie Chan

 

3. Vin Diesel. Aktor berkepala plontos bermain di dua film box office, Guardians of the Galaxy dan Fast and Furious 7. Hanya berbeda sedikit dari Jackie Chan, Vin Diesel pun meraih penghasilan sebesar 47 juta USD.

 Vin Diesel. (Bintang/EPA)

 

4. Bradley Cooper. Aktor yang kerap berpasangan dengan Jennifer Lawrence ini termasuk aktor yang produktif dalam beberapa tahun terakhir ini. Bradley Cooper meraih penghasilan 41,5 juta USD lewat empat film yang dibintanginya: Guardians of the Galaxy, Aloha, Serena dan American Sniper.

 Bradley Cooper

 

5. Adam Sandler. Film-film yang dibintangi dan diproduserinya sering mendapat kritikan, tapi ternyata sukses menjadi box office. Adam Sandler yang mempunyai perusahaan film sendiri mengumpulkan pendapatan yang hanya kalah tipis dari Bradley Cooper yaitu 41 juta USD lewat film Men, Women & Children (2014), Blended dan Pixels.

 Adam Sandler. foto: dailyslave

 

6. Tom Cruise. Nama Tom Cruise terbukti masih jadi jaminan kelarisan. Lewat dua filmnya, Edge of Tomorrow dan Mission: Impossible Rogue Nation, aktor senior ini meraih penghasilan sebesar 40 juta USD, kalah tipis dari Adam Sandler.

Tom Cruise.  (Bintang/EPA)

7. Amitabh Bachchan. Bollywood atau perfiman India boleh berbangga punya seorang Amitabh Bachchan. Aktor legendaris berusia 72 tahun ini masih mampu mengungguli para yuniornya. Ia mengumpulkan pendapatan sebesar 33,5 juta USD lewat film Piku dan Shamitabh.

 Amitabh Bachchan. foto: famesky

 

8. Salman Khan. Superstar Bollywood juga berhasil masuk 10 besar karena film-film yang dibintanginya hampir selalu meraih sukses. Lewat film, Salman Khan berhasil meraih pemasukan sebesar 33,4 juta USD lewat film Kick dan Main Tera Hero.

 Salman Khan. foto: bollyvision.in

 

9. Akshay Kumar. Tak ada nama Sharukh Khan di daftar 10 besar, tapi ada Akshay Kumar yang sudah bermain di ratusan film. Aktor yang sangat produktif ini mendapat pemasukan sebesar 32,5 juta USD lewat enam film, yaitu Fugly, Entertainment, The Shaukeens, Baby, Hey Bro dan Gabbar Is Back.

 Akshay Kumar. foto: filmitadka.in

 

10. Mark Wahlberg. Aktor yang pernah jadi rapper ini termasuk konsisten di dunia film. Mark Wahlberg meraih pendapatan sebesar 32 juta USD lewat film Transformers: Age of Extinction, The Gambler, Mojave, Entourage dan Ted 2.

Mark Wahlberg. foto: foxnews.com

Baca Juga: 5 Karya Terbaik Master Film Horor Wes Craven

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading