Sukses

Entertainment

Adam Sandler Dikabarkan Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Jika kamu membuka Twitter atau Facebook kapan saja dalam beberapa jam terakhir, kamu mungkin akan percaya jika aktor dan komedian Adam Sandler telah menemui ajalnya, dia bunuh diri. Berita yang beredar adalah Adam ditemukan tewas di rumahnya Senin (28/9/2015) siang.

Berita itu bahkan membagikan rincian tentang kematiannya, mengatakan bahwa Adam telah berjuang melawan depresi untuk waktu yang lama. Tapi Adam tidak mati. Berita kematian itu adalah ‘karya’ situs berita palsu yang tampaknya dirancang untuk menipu pengguna internet.

 Berita kematian Adam Sandler (via linkbeef.com)

Situs tersebut, Linkbeef, mengatakan bahwa polisi Marin County, California, menemukan tubuh Adam. Lebih lanjut, situs ini menampilkan berita asli kematian komedian Robin Williams atau paling tidak ingin membuat penggemar berpikir jika mereka mengalami kematian dengan cara yang identik.

“Sandler baru kembali ke pusat rehabilitasi untuk memulihkan ketenangannya, begitu yang dikabarkan oleh Los Angeles Times pada bulan Juli. Kata kantor Sheriff setempat, Sandler ditamukan tak sadarkan diri dan tidak bernapas di rumahnya di dekat Tiburon, sebelah utara San Francisco. ‘Pada saat ini, diduga penyebab kematian adalah bunuh diri karena asfiksia (paru-paru gagal bernapas). Tetapi penyelidikan yang komprehensif harus diselesaikan sebelum keputusan akhir dibuat,’ kata polisi dalam sebuah pernyataan,” begitu yang dituliskan di situs.

Baca Juga: Arnold Schwarzenegger Dikabarkan Meninggal

Berita dari situs ini bahkan berisi kutipan palsu dari istri Adam yang mengatakan bahwa hatinya hancur dan meminta privasi. Meskipun ada kata-kata aneh dan typo tapi berita ini membuat pembaca percaya dan kemudian membagikan berita ‘duka cita’ tersebut ke akun media sosial mereka.

Berita kematian palsu memang kerap kali mewarnai kehidupan selebriti Hollywood. Sebelum Adam Sandler, baru-baru ini Arnold Scwarzenegger juga dikabarkan tewas karena serangan jantung di rumahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading