Sukses

Entertainment

The Groove Inginkan Konser Tunggal Idealis

Fimela.com, Jakarta Bergiliran, para penyanyi ataupun band papan atas tanah air sudah menggelar konser tunggal mereka. Bahkan para penyanyi yang bisa dibilang masih belia di industri musik seperti Raisa, Afgan, Tulus sudah berani menggelar konser tunggal. Hal inilah yang membuat The Groove berkeinginan untuk menggelar konser tunggal.

Tentu merupakan keniscayaan bagi The Groove untuk menggelar konser tunggal. Kiprah mereka di blantika musik Indonesia sudah ada sejak tahun 1997. Banyak hits pula yang telah digelontorkan oleh mereka lewat 4 album studio di antaranya Kuingin (1999), Mata Telinga dan Hati (2001), Hati Hati (2004), dan The Best of The Groove (2005).

Foto profil Reza

"Karena bukan apa-apa sih, dari sisi investor, EO, dan lainnya, mereka menganggap kita udah layak (bikin konser tunggal)," kata Reza di Torino Cafe, Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/10).

Reza mengaku jika keinginan untuk menggelar konser tunggal sudah ada. Bahkan beberapa waktu lalu The Groove sudah hampir mengikut jejak para penyanyi seangkatan yang sudah lebih dulu mempersembahkan konser tunggal. Namun, karena ada suatu alasan, akhirnya mereka mengurungkan niat.

"Sebenernya kita kemarin itu hampir banget konser tunggal. Cuman ada sesuatu hal, ga jadi. Kita sih masih kepengen ada konser besar," tutur Reza.

Siap terlahir kembali, The Groove berencana merilis album yang ceria di penghujung tahun 2015.

Konser tunggal bukanlah hal yang mudah. Dan The Groove juga tak ingin menggampangkan persembahan karya dalam konser tunggal tersebut. Mereka berharap bisa mempersembahkan sesuatu yang super wah namun tetap idealis. Bukan lagi memikirkan jumlah penonton yang bakal melihat pertunjukkan mereka, namun lebih pada mempersembahkan karya terbaik.

Baca Juga: Reza The Groove Kesulitan Aransemen Ulang Karya Ismail Marzuki

"Kan bikin konser ga mudah ya. Dibutuhkan support dari banyak pihak, sponsor juga. Ya kita ga mau buru-buru lah. Santai aja. Tidak mau grasak grusuk, bikin konser bagus, ga mikirin laku atau gak. Tapi kita berkarya, mudah-mudahan orang suka, alhamdulillah. Minimal kita punya kontribusi lah," tandas Reza, vokalis The Groove.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading