Sukses

Entertainment

Film Yoo Ah In Veteran Jadi Terlaris Ketiga Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Film Veteran yang dibintangi oleh Yoo Ah In kembali membuat rekor membanggakan. Itu karena, film garapan sutradara Ryu Seung Wan ini berhasil masuk dalam daftar film terlaris di Korea sepanjang masa.

Sejak dirilis pada Agustus lalu, film Veteran telah menarik perhatian hingga 13,31 juta penonton. Menurut berita dari The Chosun Ibo, angka tersebut bahkan sanggup mengalahkan film Hollywood, Avatar, yang notabene adalah film terlaris dunia sepanjang masa.

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

Posisi pertama film terlaris di Korea ditempati oleh The Admiral: Roaring Currents (2014) yang ditonton hingga 17,51 juta orang. Di tempat kedua adalah film Ode to My Father (2014) yang dibintangi Hwang Jung Min dengan jumlah penonton mencapai 14,26 juta orang. Namun Veteran punya keunggulan lain dari dua film tersebut yaitu bujet produksinya lebih rendah.

Baca Juga: Review Veteran, Perjuangan Melawan Kebengisan Yoo Ah In

Perkembangan film Korea menjadi salah satu faktor pendorong bagi para penggemar untuk menonton film di bioskop. Sampai pertengahan tahun 2015, sudah ada lebih dari 200 juta orang yang menonton di bioskop. Menurut Kim Hyung Ho, seorang pakar bisnis, perkembangan media sosial juga menjadi faktor pendukung perkembangan film Korea. Tak sedikit orang yang kerap memberikan ulasan film yang telah ditontonnya.

Film Veteran juga akan tayang di Indonesia. foto: hancinema.net

Sementara itu, Yoo Ah In sedang disibukkan dengan jadwal promosi film terbarunya, The Throne. Veteran menceritakan tentang seorang polisi bernama Seo Do Chul (Hwang Jung Min), yang dikenal tanpa ampun mengejar pelaku kriminal. Suatu hari polisi veteran ini dipertemukan dengan Jo Tae Oh (Yoo Ah In), seorang pemuda angkuh yang kaya raya.

Jo Tae Oh selalu berhasil lolos dari kejaran Seo Do Chul dengan bantuan uang dan koneksi yang dimilikinya. Selain Yoo Ah In dan Hwag Jung Min, film Veteran juga dibintangi oleh Yoo Hae Jin, Oh Dal Su, Jang Yoon Ji, Kim Shi Hoo dan Jung Woong In. Veteran juga sudah tayang di Indonesia dan Amerika Serikat.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading