Sukses

Entertainment

7 Band Indonesia dengan Reputasi Internasional

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit musisi asal Indonesia yang memiliki popularitas di dunia. Tak cuma penyanyi seperti Anggun C. Sasmi atau Agnez Mo saja yang sudah terkenal di luar negeri, beberapa band seperti Mocca atau The S.I.G.I.T juga tak kalah pamor. Berikut ini 7 band Indonesia yang memiliki popularitas Internasional.

1. The S.I.G.I.T

The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau yang dikenal dengan nama The S.I.G.I.T merupakan band asal rock asal Indonesia yang memiliki reputasi dunia. Band yang digawangi oleh Rekti, Farri, Acil, dan Adit ini sering tampil di beberapa festival di San Francisco ataupun Los Angeles

2. White Shoes and The Couples Company

Band asal Jakarta ini membawakan musik beraliran pop, funk, dan jazz. Saat ini White Shoes and The Couples Company terikat kontrak dengan label di Chicago yang bernama Minty Fresh

3. Mocca

Band asal Bandung Mocca sudah malang melintang di dunia musik Asia seperti Malaysia, Thailand dan Korea. Salah satu lagu Mocca sendiri bahkan pernah menjadi sebuah theme song untuk iklan di Jepang.

4. Superman is Dead

Trio asal Bali ini membawakan musik punk rock dengan lirik yang kritis. Sebagian besar lagunya yang berbahasa Inggris membuat band ini meraih popularitas di luar Indonesia. Bahkan mereka sempat tampil di sebuah festival musik rock di Amerika. Saat itu mereka menjadi satu-satunya band dari Indonesia yang tampil

5. Gugun and The Blues Shelter

Band beraliran blues yang beranggotakan Gugun, Bowie, dan Jono ini pernah tampil sebagai band pembuka di konser Bon Jovi. Dalam konser yang diadakan di London tersebut Gugun Blues Shelter tampil di panggung yang sama dengan Jon Bon Jovi dan kawan-kawan.

6. Shaggy Dog

Shaggy Dog pernah menandatangi kontrak dengan Festival Mundial Producition untuk menjalani tur di Belanda. Terhitung sudah lebih dari 14 kali mereka tampil di 8 kota yang ada di Belanda.

7. Sore

Sore merupakan band yang unik, seluruh personelnya memainkan alat musik secara kidal. Padahal tak ada seorangpun dari personel mereka yang bertangan kidal. Band ini juga sering malang melintag di Eropa dan mendapat apresiasi yang bagus di sana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading