Sukses

Entertainment

Film Hugh Jackman Pan Gagal Geser The Martian di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Film terbaru Hugh Jackman yang bertajuk Pan diharapkan bisa menjadi box office karena biatya pembuatannya sangat besar. Namun ternyata, Pan gagal menggeser The Martian di puncak box office Amerika Serikat (AS) pekan ini. Hal itu sepertinya membuat pihak produksi pusing tujuh keliling.

Pasalnya, pihak Warner Bros Pictures sudah menggelontorkan dana sebesar 150 juta USD atau sekitar Rp 2 trilliun untuk pembuatan Pan. Menurut berita dari Cinema Blend, Pan ternyata jauh dari harapan. Di pekan perdananya, film fantasi dongeng Peter Pan itu hanya mampu meraih pendapatan sebesar 15,5 juta USD. Kecil kemungkinan bagi Pan untuk bisa menambah pemasukan lebih besar lagi.

Matt Damon dalam film The Martian. Foto: via wallpapershome.com

Dengan ini maka Pan menemani The Fantastic Four dan Tomorrowland sebagai film flop alias gagal di tahun ini. Pan bahkan hanya mampu berada di posisi ketiga, di bawah The Martian dan Hotel Transylvania 2. The Martian yang dibintangi Matt Damon malah di luar dugaan terus menguat dan meraih pemasukan tinggi di dalam dan luar negeri. Menceritakan perjuangan seorang astronot yang hidup sendirian di planet Mars, film itu juga berjaya di Korea Selatan dan Jerman.

Baca Juga: Film Matt Damon The Martian Berjaya di Box Office AS

The Martian meraih pendapatan 37 juta USD di pekan ini dan total sudah mengumpulkan 108 juta USD. Di tempat kedua masih ditempati Hotel Transylvania 2 dengan pemasukan 20 juta USD dan total juga sudah menembus angka 100 juta USD. The Intern yang dibintangi Anne Hathaway dan Robert DeNiro masih bertahan di peringkat keempat, sedangkan Sicario (Emily Blunt) turun ke posisi kelima.

Adegan dalam film The Walk. Foto: via indiewire.com

Peringkat keenam dihuni Maze Runner: The Scorch Trials. Yang menarik, The Walk yang dirilis pada pekan lalu baru berhasil menembus 10 Besar box office AS di pekan ini dengan menempati peringkat ketujuh. Film yang dibintangi Joseph Gordon-Levitt dan akan diputar di Indonesia ini meraih pemasukan sebesar 3,65 juta USD. Peringkat kedelapan sampai kesepuluh ditempati oleh Black Mass, Everest dan The Visit.

Ketiganya masing-masing turun dari urutan keenam, ketujuh dan kedelapan. Dengan begitu, selain Pan, tidak ada film yang dirilis pada pekan ini yang berhasil menembus 10 Besar box office AS. Apakah di pekan depan The Martian masih akan berjaya atau digeser film pendatang baru lainnya? Lalu bagaimana dengan nasib Pan yang dibintangi Hugh Jackman? Menarik untuk ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading