Sukses

Entertainment

SDN48, Sister Grup AKB48 Versi 'Dewasa'

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar idol grup bernama SDN48? idol grup asal Jepang tersebut merupakan sister grup dari AKB48 yang juga berasan dari negara yang sama. Berbeda dengan AKB48, idol grup ini mengusung konsep 'dewasa' dengan balutan busana yang seksi dan berani.

Jika AKB48 dan sister grup lainnya seperti JKT48 di Indonesia tampil dengan dandanan yang lucu dan menggemaskan, maka SDN48 tampil berbeda. Mereka tampil dengan tarian seksi serta balutan busana yang terbuka.

Baca juga: JKT48 Tampil 'Full Team' di Hai Day 2015

SDN48

SDN48 sendiri dibentuk pada November 2010 di Akihabara, Tokyo, Jepang. Mereka melakukan debut pada tahun yang sama dengan single pertama berjudul Gagaga yang dirilis pada 24 November 2010.

Kabarnya karena konsep dewasa yang diusungnya, para personel grup ini berusia 20 tahun keatas. Sangat berbeda dengan sister grup mereka AKB48 atau JKT48 yang memiliki banyak personel berusia belasan tahun.

SDN48

Pada tahun 2012 seluruh anggota SDN48 graduate (lulus) dan idol grup tersebut dibubarkan. Namun pada tahun berikutnya mereka melakukan reuni dan mengglar konser di AKB48 Theater.

Penasaran seperti apa penampilan seksi SDN48? Berikut video klip dari single debut SDN48 yang berjudul Gagaga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading