Sukses

Entertainment

Sebuah Lagu untuk Tuhan Padukan Novel dan Kisah Nyata Dewi Yull

Fimela.com, Jakarta Film Sebuah Lagu untuk Tuhan bukan cuma diadaptasi dari novel laris karya Agnes Davonar. Film ini juga menambahkan kisah nyata yang dihadapi oleh penyanyi Dewi Yull. Karena itu Dewi Yull didapuk menjadi salah satu film ini.

"Film ini dibuat atas tawaran teman saya penulis buku Agnes Davonar yang sangat ahli dalam membuat novel atau cerita sedih. Setelah ketemu dan berdiskusi dengan Dewi Yull yang mempunyai anak mirip dengan cerita ini yaitu tuli namun bisa berbicara kita kembangkan ceritanya," ujar Producer film Sebuah Lagu untuk Tuhan, Ferry Haryanto saat dihubungi Senin (19/10/2015).

 Eriska Rein di film Sebuah Lagu Untuk Tuhan. foto: Film One

Anak Dewi Yull menjadi role model untuk Angel di film ini. "Angel yang Tuli 90% namun bisa bicara, bisa membaca bibir, menutup pintu selalu dengan keras, persis dengan kisah Surya Putra Sahetapy," paparnya.

Karena kemiripan itulah akhirnya Angel diperankan oleh Eriska Rein dan mendapat bimbingan langsung dari Surya, anak dari Dewi Yull yang tuli sekaligus dosen untuk bahasa isyarat," katanya.

Film Sebuah Lagu untuk Tuhan bukan cuma diadaptasi dari novel laris karya Agnes Davonar. Film ini juga menambahkan kisah nyata Dewi Yull. (Film One)

Sebuah Lagu Untuk Tuhan bercerita tentang gadis tuna rungu yang jujur dan baik hati bernama Angel (diperankan oleh Eriska Rein).  Suatu hari Angel bertemu dengan Gilang (Stefan William), penyanyi terkenal yang memutuskan mundur dari dunia tarik suara karena kasus korupsi yang menimpa ayahnya.

Baca Juga: Film Sebuah Lagu untuk Tuhan Siap Tayang 29 Oktober 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading