Sukses

Entertainment

Kembali Isi OST AADC 2, Melly Goeslaw Berduet dengan Marthino Lio

Fimela.com, Jakarta Kembali didaulat sebagai pengisi soundtrack untuk film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC), pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed menyumbang lima buah lagu untuk film yang disebut-sebut sebagai titik kebangkitan perfilman Indonesia. Seperti kala film AADC tahun 2002 silam, Melly Goeslaw berduet dengan Erick yang menyanyikan lagu berjudul Ada Apa dengan Cinta, kini ratu soundtrack film ini mengajak pendatang baru yang diduetkan bersamanya, yakni Guiliano Marthino Lio.

"Saya mau mengajak penyanyi yang belum terkenal mengisi soundtrack AADC 2. Soalnya, penyanyi baru masih bisa diajak tukar pikiran, jadwalnya juga lebih mudah. Jadi lebih enak dan asik," ujar Melly ditemui Bintang.com saat menggelar syukuran pra syuting film AADC 2 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).

Marthino Lio (Galih W. Satria/Bintang.com)

Pada awalnya, setelah ia mendapat telepon dari Mira Lesmana sebagai produser film AADC, Melly Goeslaw segera membuka audisi penyanyi yang berduet dengannya di soundtrack film fenomenal tersebut. "Saat saya membuat materi lagu, saya berpikir untuk berduet dengan laki-laki. Akhirnya, kami buka audisi terbuka, dan diikuti oleh 87 orang, dipilih lima orang yang bagus-bagus semua. Tapi hanya terpilih satu, Marthino Lio," tambahnya.

Baca juga: Dewi Sandra Merinding Nyanyikan Lagu Melly Goeslaw

Lebih lanjut, vokalis band Potret ini mengatakan telah merampungkan tiga lagu dari target lima buah lagu yang selanjutnya akan masuk dalam proses rekaman. Lima buah lagu diakuinya memang tak mudah. Hal ini menjadi tantangan baginya untuk menyesuaikan lirik, aransemen dengan cerita film.

Anto Hoed dan Melly Goeslaw (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Yang lebih susah itu mas Anto dia yang bikin musiknya. Sudah ada tiga lagu, di tengah penggarapannya saya mereject satu lagu. Karena saya rasa nggak cocok, dan saya nggak puas. Kami ingin memberikan yang terbaik," lanjut Melly Goeslaw.

Film Ada Apa dengan Cinta, kata Melly memang memiliki penggemar tersendiri. Selain cerita yang unik dan kisah persahabatan serta percintaan antara Cinta dengan Rangga juga membuatnya harus memutar otak. Alasannya, ia mengatakan, kisah AADC tahun 2002 silam dengan AADC 2 yang akan dirilis nanti sudah pasti memiliki perbedaan.

"Yang kali ini diskusinya lebih banyak, soalnya AADC pertama fenomenal, nah yang kedua ini saya bikin riset kecil-kecilan juga, mencoba mencari melodi dan lirik yang masih sesuai dengan karakter mereka dan bisa sesuai sama pasar masa kini, kan perkembangan musik saat ini sudah berbeda yah," tandas Melly Goeslaw.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading