Sukses

Entertainment

Jenuh dengan Musik Konvensional, Mey Chan Tekuni DJ

Fimela.com, Jakarta Nama Mey Chan tak lagi terdengar gaungnya di belantika musik tanah air seiring dengan Maia Estianty yang lebih memilih untuk berkecimpung di belakang layar. Seperti diketahui, Mey Chan merupakan penyanyi yang diorbitkan Maia untuk menggantikan posisi Mulan Jameela yang hengkang dari duo Ratu.

Selanjutnya, bersama Mey Chan, mantan istri Ahmad Dhani itu mengibarkan bendera Duo Maia. Lagu Rindu Kamu dan Berdua menjadi dua dari karya Mey Chan bersama Maia Estianty. Saat ini, Mey Chan sedang menekuni kariernya sebagai DJ perempuan.

Mey Chan (Ruswanto/Bintang.com)

"Semenjak 3 tahun ini ambil DJ, di kafe mana aja seluruh Indonesia. Emang lagi seneng fokus di off air. Beberapa kali mendapatkan tawaran di tv tapi emang sengaja gak ambil," kata Mey Chan di acara nonton.com, MVP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10).

Mey Chan mengatakan saat ini perkembangan musik Indonesia seakan berjalan di tempat. Hal itulah yang membuatnya sedikit putar haluan dengan menjajal musik EDM alias Electronic Dance Music yang memang sedang jadi tren di dunia.

"Sebagai seniman, tentu menekuni musik yang aku suka. Saya lagi jenuh sama musik yang udah ada, dan nyanyi lagu house elektronik, hip hop, saya merasa fresh, ada kepuasan batin, makanya ambilnya acara-acara itu," kata Meychan.

Mey Chan (Ruswanto/Bintang.com)

Menurut Mey Chan, perkembangan musik dunia memang sedang mengarah ke jenis musik elektronik. Tak heran ketika banyak penyanyi kelas dunia yang berkolaborasi dengan DJ kawakan, seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Rihanna, Ellie Goulding dan lainnya.

"Karena passionnya emang lagi di situ. Ibaratnya, kalau kita setel, base musik dunia 1-10 pasti musik elektronik. Dari tahun ke tahun, dunia musik dunia maupun Indonesia memang berkembang, fleksibel, bergerak ke mana arahnya. Aku sebagai seniman ya ikut juga," tandas Mey Chan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading