Sukses

Entertainment

Sebelum Syuting, Eriska Rein Satu Bulan Belajar Bahasa Isyarat

Fimela.com, Jakarta Totalitas Eriska Rein membintangi tokoh Angel di film Sebuah Lagu Untuk Tuhan memang patut diacungi jempol. Salah satunya karena Eriska dituntut untuk memainkan peran gadis tuna rungu bernama Angel. Selain tuna rungu, Angel juga terkena kanker dan selalu selalu jadi korban bully di sekolahnya.

Bukan hal yang mudah bagi Eriska Rein untuk menggunakan bahasa isyarat di film tersebut. Demi mendalami karakter gadis tuna rungu, Eriska pun belajar banyak hal dari Panji Surya Putra Sahetapy. Surya adalah anak dari pasangan artis senior Ray Sahetapy dan Dewi Yull, yang juga bermain di film Sebuah Lagu Untuk Tuhan.

Angel (Eriska Rein), sosok perempuan remaja yang merupakan penyandang tuna rungu di film terbarunya berjudul Sebuah Lagu Untuk Tuhan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selama sekitar satu bulan Eriska mempelajari bahasa isyarat lewat bimbingan Surya. Waktu yang dianggap relatif singkat untuk menguasai bagaimana emosi seorang tuna rungu. Bahkan untuk mengucapkan salam lewat bahasa isyarat saja, kata Eriska, bukanlah hal yang mudah.

"Bunda Dewi Yull bantu. Anaknya, Surya juga semangat ajarkan aku. Misalnya saja, Assalamualaikum, susah-susah gampang. Karena kan hal baru. Tapi setelah belajar, aku merasa seperti Angel. Aku percaya sama karakter ini," papar Eriska Rein saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Pemain film Sebuah Lagu untuk Tuhan. (Regina Novanda/Bintang.com)

Eriska mengaku tak langsung mengiyakan saat pertama kali ditawari peran ini. Setelah membaca bukunya, dia justru terinspirasi dengan tokoh Angel. "Karena harus baca bukunya dulu. Saya sangat tersentuh sekali waktu baca, makanya saya mau. Menurut saya tokoh ini sangat menginspirasi," tandasnya.

Selain Eriska Rein, film Sebuah Lagu Untuk Tuhan juga dibintangi oleh Stefan William, Nina Zatulini, Gigi Chibi, Adila Fitri, Tengku Firmansyah, Piyu Padi. Film ini dijadwalkan rilis di bioskop pada akhir 29 Oktober besok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading