Sukses

Entertainment

#UntukSumpahYangDilupakan Bangun Semangat di Hari Sumpah Pemuda

Fimela.com, Jakarta Sumpah Pemuda menjadi refleksi bagaimana pemuda pemudi Indonesia tahun 1928 begitu menentang adanya penindasan dari pihak asing dan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Saat itu, penerus bangsa mengucapkan ikrar yang kini kita ketahui bersama dengan sebutan Sumpah Pemuda.

Semangat Sumpah Pemuda masa kini banyak diterapkan oleh generasi penerus bangsa dengan melahirkan karya dan menuangkan kreatifitas mereka. Salah satu contoh yaitu sebuah video klip dari Cameo Project yang meluncurkan video dengan tajuk #UntukSumpahYangDilupakan.

Ir. Soekarno (Foto: id.wikipedia.org)

#UntukSumpahYangDilupakan berisi lagu yang membangkitkan semangat Sumpah Pemuda melalui karya yang mengagumkan. Mengajak lapisan masyarakat dari artis hingga mahasiswa untuk menggarap video yang memiliki lirik yang membangun. Tak lupa, Cameo Project juga menyisipkan pesan dari Bung Karno di dalam kolom deskripsi video mereka.

Generasi saat ini sudah sepantasnya untuk melanjutkan semangat Sumpah Pemuda dengan membangun bangsa melalui hal-hal yang positif. Tidak lagi dengan cara ikut bertumpah darah, namun menghasilkan karya yang bermaanfaat bagi orang banyak. Begitu pula dengan Cameo Project yang seolah membuka mata para pemuda untuk terus membangun negeri tercinta, Indonesia.

#UntukSumpahYangDilupakan juga diramaikan dengan peran serta selebriti tanah air di antaranya Wanda Hamidah, Pepe Wong Pitoe, Ibnu Jamil, Yemima Hutapea, Reza Nangin, Indra bekti, Melani Subono dan Yosi Mokalu. Bahkan, Yosi Mokalu ikut menyuarakan beberapa pesan yang membakar semangat pemuda di dalam video.

Video klip #UntukSumpahYangDilupakan yang berisi pesan Bung Karno tersebut juga menjelaskan bagaimana peranan pemuda untuk membangun bangsa. Maka dari itu, melalui hari Sumpah Pemuda yang jatuh tepat hari ini, 28 Oktober sudah saatnya pemuda pemudi Indonesia bangkit dan berjuang bersama-sama untuk membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading