Sukses

Entertainment

Review, Sebuah Lagu untuk Tuhan Mengajarkan Cinta Tanpa Syarat

Fimela.com, Jakarta Judul Film : Sebuah Lagu untuk Tuhan

Produksi : PT. Rumah Satu Film

Tayang Bioskop : Kamis, 29 Oktober 2015

Pemain : Stevan William, Eriska ReinNina Zatulini

Sutradara : Allyandra

Sinopsis:

Sebuah Lagu untuk Tuhan bercerita tentang gadis tuna rungu yang jujur dan baik hati bernama Angel (Eriska Rein). Meskipun memiliki keterbatasan tuna rungu, namun Angel tetap semangat di sekolah umum. Karena itu beberapa teman-teman mem-bully Angel.

Suatu hari Angel bertemu dengan Gilang (Stefan William), penyanyi terkenal yang memutuskan mundur dari dunia tarik suara karena kasus korupsi yang menimpa ayahnya. Namun Galang masih harus meneruskan kontrak untuk membuat lagu di album baru. Saat menyendiri, Gilang bertemu dengan Angel.

Pertemuan mereka membuat Gilang penuh inspirasi untuk membuat lagu sekaligus jatuh cinta kepada Angel tanpa peduli latar belakang mereka yang berbeda. Gilang menemukan banyak ide musik untuk projek kembali berkarir ke dunia musik.

Percintaan dan persahabatan yang indah itu tiba-tiba menjadi penuh kesedihan ketika Angel divonis mengidap penyakit kanker yang bisa merenggut nyawanya. Angel tidak memberitahukan Gilang dan memutuskan Percintaan mereka. Ketika Gilang tahu dan berusaha untuk menyelamatkan hidup Angel, Mampukan gilang memberikan persembahan satu lagu terakhirnya berjudul Sebuah Lagu Untuk Tuhan saat Angel yang sedang berpacu dengan waktu untuk bertahan hidup.

Review:

Film yang didedikasikan untuk penyandang tuna rungu dan wicara ini memaparkan konflik yang biasa terjadi pada anak berkebutuhan khusus. Selama nonton film ada subtitle bahasa Indonesia dan penjelasan suasana film ditambahkan agar orang dengan kebutuhan khusus bisa menikmati film ini. Jadi jangan merasa tertanggu dengan subtitle tersebut. Setidaknya dari subtitle inilah empati kita akan dimulai.

Fokus pada cerita film ini total pada Angel. Tentang kasih ibu yang tulus untuk Angel. Tentang sahabat yang selalu ada saat suka dan duka untuk Angel. Tentang lelaki yang mengisi hati tanpa melihat kekurangan Angel. Juga tentang teman yang selalu meledek Angel dengan segala kekurangannya. Dari berbagai sudut pandang inilah kita diajak untuk turut merasakan apa yang dirasakan oleh orang dengan kebutuhan khusus.

Sayang sekali film ini kurang detail menggarap timeline. Anda akan menemukan dua agenda yang berbeda dengan perhitungan waktu yang kurang pas. Tapi jangan kuatir, kekuatan lagu dan cerita sederhana akan membuat Anda mudah larut dalam cerita film Sebuah Lagu untuk Tuhan. Terlebih ending film ini akan membuat Anda lebih puas usai nonton film ini.

Foto Adegan: 

Stefan William-Eriska Rein di film Sebuah Lagu Untuk Tuhan. foto: Instagram

Adegan film Sebuah Lagu untuk Tuhan. (dok. istimewa)

Adegan film Sebuah Lagu untuk Tuhan. (dok. istimewa)Adegan film Sebuah Lagu untuk Tuhan. (dok. istimewa)

Film Sebuah Lagu untuk Tuhan bukan cuma diadaptasi dari novel laris karya Agnes Davonar. Film ini juga menambahkan kisah nyata Dewi Yull. (Film One)

Trailer:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading