Sukses

Entertainment

Is Payung Teduh Ungkap Inspirasi di Balik Lagu 'Menuju Senja'

Fimela.com, Jakarta Bagi seniman, karya merupakan sarana untuk mengungkap kekaguman, ide, motivasi dan hal-hal yang menyangkut tentang perasaan. Pun begitu dengan Payung Teduh yang dikenal dengan lagu-lagunya yang membuai. 

Selalu ada cerita di balik deret lagu dan nada. Hal tersebut sekaligus menegaskan bahwa inspirasi musisi dalam berkarya bisa datang dari mana saja. Is Payung Teduh pun menceritakan tentang lagu Menuju Senja saat mengisi acara di Alpus Inc 5 bersama Sore.

Sore feat Is Payung Teduh (Galih W Satria/Bintang.com)

"Seneng bisa berkolaborasi dengan Sore, saya kagum dengan karya mereka. Saya menciptakan lagu Menuju Senja karena terinspirasi dari mereka (Sore) sebenarnya. Lagu itu ada karena Setengah Lima, salah satu lagu Sore," ungkap Is saat ditemui Sabtu (31/10).

Karena itu tak heran jika Payung Teduh dan Sore selalu saling support satu sama lain. Kerap tampil satu panggung, dua grup indie ini juga memiliki visi yang sama dalam berkarya.

Sore feat Is Payung Teduh di panggung Alpus Inc 5 (Galih W Satria/Bintang.com)

 

 

"Makanya kalau lihat musisi muda yang baru belajar gitu saya tanya, cita-citanya apa, beberapa bilang pengen sukses dan terkenal. Tapi kalau buat saya sih yang penting saya harus tanamkan bahwa mereka harus fokus membuat karya yang bagus dulu. Karya kalau bagus pasti ada yang nyari kok," tambah Is.

 

Seperti yang diketahui Is Payung Teduh merupakan pengajar gitar di salah satu sekolah musik ternama di Jakarta. Selain itu ia juga menikmati hidupnya sebagai musisi yang bekerja dan bersenang-senang lewat karya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading