Sukses

Entertainment

Cardigan Legendaris Kurt Cobain Terjual Hampir 2 Miliar Rupiah

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan cardigan yang dikenakan oleh Kurt Cobain ketika Nirvawa tampil di MTV: Unplugged Cardigan bersejarah tersebut baru saja terjual dalam sebuah lelang pada 7 November 2015 kemarin.

Sebuah rumah lelang bernama Julien menjual beberapa benda bersejarah di dunia musik beberapa waktu lalu. Selain cardigan Kurt Cobain, mereka juga menjual gitar akustik John Lennon yang dilaporkan terjual sebesar 1,6 juta poundsterling atau lebih dari 32 miliar Rupiah.

Cardigan Kurt Cobain sendiri diperkirakan akan terjual sebesar 80 ribu Dolar Amerika atau lebih dari 1 miliar Rupiah. Namun kenyataannya cardigan tersebut malah terjual seharga 140.800 Dolar atau sekitar 1,9 miliar Rupiah.

Rumah lelang Julien juga menjelaskan bahwa cardigan tersebut sudah kehilangan 1 kancing dan tinggal tersisa 5 kancing. Kemudian terdapat lubang bekas terbakar di kantong sebelah kiri serta noda di kantong sebelah kanan.

Nirvana (via nirvana.com)

Sejak kematiannya di tahun 1994, barang-barang peninggalan Kurt Cobain memang menjadi buruan para kolektor. Salah satunya adalah cardigan yang pernah dipakainya saat tampil di MTV: Unplugged.

Selain cardigan milik Kurt Cobain, rumah lelang tersebut juga menjual jaket milik Michael Jackson yang pernah dipakai di pernikahan Elizabeth Taylor. Kemudian jaket yang pernah dipakai manggung oleh Elvis Presley di tahun 1972 juga ikut dilelang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading