Sukses

Entertainment

Vina Panduwinata Sebut Titiek Puspa Pahlawan Musik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Menjadi pahlawan tak harus selalu dengan angkat senjata apalagi, di era sekarang ini. Melakukan suatu hal baik dari talenta yang dimiliki tanpa berharap pamrih dapat dikategorikan sebagai pahlawan. Sebab itu, Vina Panduwinata menyebut artis Titiek Puspa sebagai salah satu pahlawan yang mengharumkan bangsa lewat talentanya di bidang musik.

"Tante Titiek Puspa itu pahlawan musik Indonesia. Dia pahlawan mama Ina. Maka itu, mama Ina bangga lihat tante Titiek dapat penghargaan di bidang musik karena dia memang pantas," ungkap Vina Panduwinata saat dijumpai di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015) malam.

Titiek Puspa (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sepak terjang Titiek Puspa di bidang musik Indonesia memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pemilik nama lahir Sudarwati ini mendedikasikan seluruh hidupnya di musik. Tidak heran, jika dia dianugerahkan penghargaan BASF Awards pada 1994 untuk pengabdian panjangnya di dunia musik.

Vina Panduwinata (Galih W. Satria/Bintang.com)

Vina menambahkan, sudah seharusnya 10 November menjadi tanggal penting bagi masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa Indonesia. Apalagi, 10 November merupakan tanggal dan bulan yang memiliki sejarah penting dalam sejarah revolusi nasional Indonesia.

"Hari pahlawan mengingatkan kita kepada orang-orang yang melakukan sesuatu untuk kita. Supaya generasi selanjutnya jadi tahu. Itu menjadi bentuk apresiasi, makanya di sekolah-sekolah sering melakukan kegiatan khusus. Mari kira ajarkan anak-anak kita mengekspresikan penghargaan itu," tukas Vina Panduwinata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading