Sukses

Entertainment

Makna Hari Pahlawan di Mata Gisel

Fimela.com, Jakarta Sepuluh November merupakan tanggal dan bulan memiliki makna penting dalam sejarah revolusi nasional Indonesia. Sebab itu tanggal 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan agar semua masyarakat mau mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah mengabdikan dirinya demi menjaga dan mempertahankan Indonesia. Tak terkecuali artis Gisell Anastasia, atau akrab disapa Gisel.

Sayangnya, setiap tahun peringatan Hari Pahlawan terasa hanyalah seremoni belaka tanpa menghayati nilai-nilai perjuangan yang diwariskan para pahlawan. Gisel pun mengakui hal itu. Apalagi dewasa ini banyak orang yang hanya bisa mengkritik tanpa adanya tindakan nyata untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

Gisella Anastasia dan Gempita Noura Marten. (via instagram/@gisel_la)

"Kadang susah kalau ngomong soal negara. Orang-orang sekarang bisanya kritik saja. Sebenarnya kita sudah kasih apa sih ke negara ini, bisanya cuma protes doang. Kita suka lupa semua harus berawal dari diri sendiri. Sekarang aku tidak banyak nuntut, lebih ke diri sendiri saja dulu melakukan hal yang benar," kata Gisel di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

Gading Marten dan Gisel telah menginjak tahun ke-2 pernikahan mereka bersama sang buah hati Gempita yang kini berusia 8 bulan [foto: Instagram]

Gisel mengatakan, seyogyanya kita sebagai generasi penerus bangsa melanjutkan jasa pahlawan dengan melakukan hal-hal positif untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik lagi. Dengan begitu perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan tidak menjadi sia-sia.

"Pahlawan nasional sangat berperan besar dan berjasa banget untuk Indonesia. Semua yang berjuang di masa-masa dulu kayak perang. Sampai sekarang juga banyak sih yang berjuang tapi dalam hal yang berbeda-beda," pungkas Gisel, istri Gading Marten. Bagaimana Anda memaknai hari pahlawan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading