Sukses

Entertainment

Review, Sensasi Horor Mencekam di Film Badoet

Fimela.com, Jakarta Judul: Badoet

Pemain: Daniel Topan, Aurelie Moeremans, Marcel Chandrawinata, Ratu Felisha, Christopher Nelwan, Tiara Westlike dan Ronny P. Tjandra
Sutradara: Awi Suryadi.
Skenario: Agasyah Karim, Khalid Kashogi, Awi Suryadi.
Rilis: 12 November 2015
Rumah Produksi: DT Films

Sinopsis:

Badoet mengangkat cerita tiga orang penghuni rusun yang ditemukan tewas gantung diri. Tiga anak ini tidak diketahui penyebab mereka melakukan bunuh diri, pasalnya mereka merupakan anak ceria dan memiliki keluarga yang harmonis.

Hadirlah tiga anak remaja yang kemudian menempati rusun tersebut dan mencari tau penyebab kematian tiga penghuni rusun yang gantung diri. Donald, seorang mahasiswa pecinta bola yang cerdas namun temperamental. Lalu Farel, sepupu Donald yang culun tapi baik hati dan Kayla, teman kuliah Donald yang tomboy dan suka bicara ceplas-ceplos. Ketiganya menempati rusung dan bertetanggaan dengan Raisa, single mother bersama anaknya, Vino.

Misteri mulai terkuak ketika mereka menemukan puluhan kertas yang bergambarkan sosok badut misterius di ruangan ketiga anak yang meninggal gantung diri. Vino, anak lucu yang menggemaskan yang merupakan anak Raisa menjadi incaran sang badut. Donald, Farel dan Kayla meminta bantuan rekannya di media sosial yang merupakan gadis dengan kemampuan Indigo, Nikki. Mereka berusaha menyelamatkan Vino dari ancaman badut misterius. Badut misterius tersebut memiliki kekuatan jahat, kejam dan tidak ragu mencabut nyawa orang lain yang berusaha menghentikannya.

Baca Juga

Review Film:

Film Badoet merupakan horor original Indonesia. Mengedepankan sisi horor yang berbeda dari horor-horor lainnya. Meski sejak awal cerita sudah diberikan tontontan kengerian yang mencekam, film Badoet ini memberikan nuansa ketegangan yang luar biasa dengan sound effect yang membuat bulu kuduk merinding.

Sang sutradara, Awi Suryadi sepertinya ingin menampilkan sisi kehidupan di rumah susun pinggiran Kota Jakarta. Namun, ketenangan rumah susun pada awalnya pun berubah menjadi suasana yang mencekam dengan teror-teror badut misterius kepada penghuninya.

Berbagai ketegangan dihadirkan film Badoet. Selain ceritanya yang menarik, ditambah dengan kehadiran sosok badut misterius di film ini cukup untuk membuat penonton enggan beranjak dari tempat duduk.

Yang membedakan film horor ini dengan film horor lainnya adalah sosok badut yang diangkat ke layar lebar. Pada dasarnya, badut yang memiliki sifat jenaka, humor dan menghadirkan tawa kepada orang lain justru dirubah dengan tampilan yang menyeramkan namun tetap diiringi sisi suasana horor.

Di awal durasi memang terkesan agak membosankan. Cerita sedikit tidak memberikan kekuatan untuk mendapat perhatian penonton. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, pasalnya hingga menit akhir film justru interval ketegangan semakin meningkat dan benar-benar memberikan suasana yang luar biasa mencekam.

Foto Adegan:

Film Badoet

Sang produser meyakini tak ada unsur pornografi dalam film Badoet.

Salah satu adegan film Badoet. [Foto: Youtube]

Badoet. foto: hitfix.com

 Marcel Chandrawinata saat syuting film 'Badoet'. Foto: Twitter

Trailer:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading