Sukses

Entertainment

Gresya Amanda Harap Menang di Miss Supranational 2015

Fimela.com, Jakarta Dalam hitungan hari, Putri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda akan segera bertolak ke Polandia guna mengikuti ajang Miss Supranational 2015. Minggu ini, Gresya akan berangkat ke Polandia untuk menjalani masa karantina yang akan dilakukan mulai 16 November hingga 3 Desember 2015.

Gresya akan membuktikan kemampuannya untuk mendapatkan hati dewan juri pada event tersebut. Tak sendiri, karena ia telah melakukan berbagai persiapan bersama Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Beberapa desainer dan rumah busana juga memberikan bantuannya dengan karya terbaik seperti Ivone_Clothing, Batik Ny. Indo by Priscilla Saputro, Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Tapis Lampung by Egie Christ.

Gresya Amanda (Andy Masela/Bintang.com)

 

Dan menjadi andalan adalah national costume yang akan dipakai oleh Gresya. Wanita asal Sulawesi Selatan ini siap menggunakan national costume dengan tema Mystical Toraja karya Dynand Fariz. Kostum ini terinspirasi dari salah satu kekayaan budaya tertua di Indonesia dari Tanah Toraja.

"Sangat bangga jadi salah satu perwakilan Indonesia. Tampilkan karya anak bangsa, dari Jember Fashion Carnaval. Dunia udah tahu. Sangat beruntung dan bersyukur," ujar Gresya di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

Selaku desainer dari national costume Mystical Toraja, Dynand Fariz mengatakan bahwa Indonesia memiliki kejayaan dan kekhasan budaya yang tiada duanya. Dan Toraja memiliki nilai yang agung dan penuh dengan misteri. Kostum ini seolah mengajak orang luar harus datang ke Indonesia, untuk mengetahui bagaimana kemisteriusan Toraja.

Gresya Amanda (Andy Masela/Bintang.com)

"Bikinnya sedetail mungkin sehingga bisa mewakili kebudayaan toraja. Akan ada rumah Toraja di national costume. Dan tetap mengutamakan keselamatan pengguna. Kami sudah pikirkan berat kostumnya juga. Karena kan harus mikir bagasi nanti. Beratnya 16 kg," tuturnya.

Mengenakan busana tersebut, Gresya mengaku sangat terkejut. Pasalnya, ia belum diberitahu sebelumnya bagaimana model busana yang akan menjadi national costume. "Untuk saya dirahasiakan awalnya oleh mas Dynan. Ini surprise. Pas fitting baru tahu bentuknya seperti ini. Lebih dari yang saya ekspektasikan. Semoga bisa menang," tukas Gresya Amanda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading