Sukses

Entertainment

Joko Anwar Bangga A Copy of My Mind Raih 7 Nominasi di FFI 2015

Fimela.com, Jakarta Suatu kebanggan bagi Joko Anwar, film yang ia sutradarai masuk dalam tujuh kategori nominasi di Festival Film Indonesia 2015 (FFI 2015). Film A Copy of My Mind sendiri bercerita tentang cinta dan politik dan sampai saat ini belum tayang di Indonesia. Namun hal itu tidak menyalahi aturan karena film ini sudah lulus dari lembaga sensor film.

"Karena film nya bagus, well made kok. Kita kan menilai bukan berdasarkan film yang sudah tayang di Indonesia. tapi berdasarkan film yang lulus sensor," kata Jajang C Noer, ketua Juri FFI 2015 saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015). 

Poster A Copy of My Mind. Foto: Twitter

Selain itu film 'A Copy of My Mind' juga sudah mendapatkan apresiasi di berbagai festival film di luar negeri. Karenanya menurut Jajang, tak ada alasan untuk tidak menghargai hasil karya tangan anak bangsa yang kreatif dan inspiratif yang telah diakui oleh negara lain. 

"Film 'A Copy of My Mind sangat diapresiasi di festival luar negeri. Kenapa di Indonesia tidak kita apresiasi? Entah nantinya diputar atau tidak di Indonesia yang penting film ini well made. Makanya para juri memilihnya untuk masuk nominasi. Semua sudah benar dan sudah nyaman," sambung Jajang.

Joko Anwar sutradara film A Copy Of Mind (Galih W. Satria/bintang.com)

Joko Anwar sendiri sebagai sosok yang menyutradarai film tersebut sangat senang mengetahui filmnya dapat diapresiasi oleh FFI 2015. Ia mengatakan setidaknya dengan begitu film A Copy of my Mind dapat diketahui oleh banyak orang. 

"Ada tujuh ya? Okelah. Hehehe. Alhamdulillah. Saya kan belum pernah dapat nominasi sutradara ya. Ini yang pertama bagi saya,” ucap Joko.

“Rasanya tentu senang dan bangga karena film ini enggak punya dana marketing dan sponsor. Jadi alhamdulillah, bisa masuk nominasi jadi paling enggak dibaca orang," tandas Joko Anwar. A Copy of my Mind yang dibintangi Chicco Jerikho dan Tara Basro rencananya akan dirilis pada 11 Februari 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading