Sukses

Entertainment

Joko Anwar ‘Menangis’ Filmnya Diserbu Penonton di Toronto

Fimela.com, Jakarta Film terbaru sutradara Joko Anwar, A Copy of My Mind memang belum dirilis di Indonesia. Namun film yang dibintangi Chico Jerikho dan Tara Basro ini sudah berlaga di berbagai festival film dunia. Yang pertama adalah diputar di Venice Film Festival 2015.

Festival tersebut akan berlangsung pada 2-12 September lalu di Venesia, Italia. Dari Italia, Joko beserta sejumlah kru dan pemain A Copy of My Mind berangkat ke Amerika Utara. A Copy of My tampil dalam festival film bergengsi, Toronto International Film Festival (TIFF) 2015. Dalam festival itu, A Copy of My Mind terpilih untuk menjadi bagian dalam bagian Contemporary World Cinema.

Di Contemporary World Cinema, film tersebut bersanding dengan sejumlah film lain dari berbagai belahan dunia. TIFF 2015 berlangsung mulai 10 sampai 20 September kemarin. Joko Anwar mengungkapkan rasa senangnya melalui akun Twitter pribadinya. Sambutan para pengunjung festival terhadap film barunya begitu antusias. Ia mengaku terharu dan bahkan ingin menangis saat melihat antrian penonton yang ingin menyaksikan A Copy of My Mind.

Joko memposting foto antrean penonton dan menulis di bagian kepsyen, “Pas sampe bioskop di Toronto Film Festival liat antrian panjang banget. Ternyata antri A Copy of My Mind. Mewek gue”. Lalu Joko juga memposting foto di dalam gedung bioskop yang dipenuhi penonton tanpa tersisa satu bangku pun alias full house. “Di Indonesia aja nggak pernah muter film nggak pernah full house kayak gini huaa.. Terharu..,” tulis Joko Anwar di kepsyen foto tersebut.

Baca Juga: Film Joko Anwar Diputar di Toronto International Film Festival

Joko dan Chico Jerikho terlihat memberi sambutan sebelum pemutaran film dimulai. Begitu juga saat pemutaran film selesai, Joko Anwar kembali memposting foto yang memperlihatkan antusiasme dan kepuasan penonton.

 

A Copy of My Mind berawal dari kisah dua anak Jakarta dengan latar belakangnya masing-masing yang kemudian akhirnya bertemu, lalu luar biasanya cerita yang berawal drama berubah haluan menjadi thriller semi politik tapi tetap kuat dengan kesederhanaan kehidupan sehari-hari. Penuh dialog cerdas, karakter yang dekat dengan penonton tapi justru menakjubkan, detil-detil kecil yang mengejutkan (brief male frontal nudity!), akting yang brilian, dan cinta yang besar kepada film dan kota Jakarta, A Copy of My Mind adalah film Joko Anwar yang skalanya paling kecil tapi juga mungkin yang terbaik selama ini. Senang bisa jadi bagian dari penonton premire film ini di TIFF dan merasakan sendiri cerita yang sangat Jakarta bisa diterima penonton dunia; tertawa di bagian yang sama, tepuk tangan, banyak pertanyaan menarik setelah film dan sempat dengar salah satu penonton bule komentar saat jalan pulang "It's very engaging, I really liked it". Well done, Joko! #ACopyOfMyMind #TIFF15

Foto kiriman KartuPos (@kartuposinsta) pada

“Sampe acara kelar para penontonnya nggak mau pulang. Masih pada nanya-nanya,” tulis Joko lagi. Para netter banyak yang memberi selamat untuk keberhasilan A Copy of My Mind. Mereka sudah tidak sabar ingin menyaksikan film tersebut. Setelah tampil di Toronto International Film Festival 2015, Joko Anwar dan timnya akan berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti Busan International Film Festival (BIFF) 2015.

Festival ini akan berlangsung pada 1-10 Oktober mendatang. Selamat untuk Joko Anwar dan seluruh kru serta pemain A Copy of My Mind yang sudah membuat harum nama Indonesia. A Copy of My Mind yang dibintangi Chico Jerikho dan Tara Basro rencananya akan tayang di Indonesia pada Februari 2016 mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading