Sukses

Entertainment

Iwan Fals Berpolitik, OI Tegaskan Akan Berpisah

Fimela.com, Jakarta Komunitas Orang Indonesia (OI) yang dikenal sebagai fans dari musisi legendaris Iwan Fals mengaku akan berpisah dengan sang idola jika musisi bernama lengkap Virgiawan Listanto memutuskan masuk ke dunia politik. Hal ini tegas dikatakan Rosana yang akrab disapa Yos, istri sekaligus manager Iwan Fals.

"Saya, sejak dulu sampai sekarang selalu berada di sampingnya, tidak pernah Iwan Fals ikut berpolitik. Apalagi, saya sekarang jadi Ketua OI sejak tahun 2013 (sampai 2017). Kalau bepolitik, saatnya OI berpisah dengan Iwan Fals," ungkap Yos ditemui Bintang.com di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2015).

Banyak penyanyi muda yang menyanyikan kembali lagu-lagu milik Iwan Fals di beberapa kesempatan. Tak heran karena lagu-lagu milik pelantun ‘Bento’ ini memang tak diragukan lagi kualitasnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Isu Iwan Fals siap masuk ke ranah politik mulau berhembus ketika Joko Widodo yang kala itu sukses terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia sempat mengunjungi kediaman pelantun hits Bongkar tersebut. Kunjungan Joko Widodo menemui sang legenda pun turut di khawatirkan Yos.

"Itu kan berawal ketika saya bikin Tiga Rawu Mahkota di Solo. Masak, orang Assallammuallaikum enggak diterima. Nah, saya bilang (ke Jokowi), 'Mas, kalau ke Jakarta, mampir ke rumah saya ya.' Tapi, sudahlah, itu sudah terjadi," tutur Yos.

Bahkan, ketika orang nomor satu di Republik Indonesia itu menyambangi kediaman Iwan Fals, Yos pun segera mewanti-wanti sang suami agar menjaga ucapannya dan tidak memberikan komentar di sosial media.

Rosana (via Liputan6.com)

"Saya takutnya orang malah berpikir yang lain. Saya tegaskan, Iwan Fals tidak akan pernah berpolitik. Saya sebagai istri sekaligus Ketua OI sangat menghargai konsistennya," tandas Yos meyakinkan.

Adapun Iwan Fals yang dimintai keterangannya pun menjawab dengan tegas bahwa dirinya tidak ada niatan sekalipun untuk terjun ke ranah politik. "Enggak lah, buat apa dan ngapain juga masuk-masuk ke ranah politik," jelas Iwan Fals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading