Sukses

Entertainment

Danang D'Academy 2 Kaget Namanya Terkenal di Malaysia

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu utusan Indonesia dalam ajang kontes dangdut tingkat Asia, D'Academy Asia, Danang menjadi pedangdut yang populer di negeri Jiran, Malaysia. Buktinya, ketika menyambut para tamu undangan dari tiga negara serumpun melayu, Danang menjadi pusat perhatian peserta dari negara lain.

Merasa dirinya dikerumuni peserta dari Malaysia, ia mengaku kaget namanya begitu dikenal di negeri Jiran tersebut. "Aku enggak nyangka aja bisa begitu dikenal mereka. Itu berarti nama Danang waktu ikut kontes D'Academy Indosiar sangat berpengaruh ya," ucap Danang ditemui Bintang.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta saat lauching program D'Academy Asia, Jumat (13/11/2015).

Danang D'Academy (Foto: Desmond Manullang/Bintang.com)

Pria asal Banyuwangi ini pun tak menyanggah permintaan para peserta dari Malaysia yang hendak berfoto bersama dengan dirinya. Lebih lanjut, Danang mengaku, ketenarannya hingga Malaysia tak lain lantaran musik dangdut yang ia angkat sudah mulai diterima banyak pihak bahkan negara-negara lain sudah menyukai musik dangdut.

"Aku bangga bisa dikenal, tapi jauh dari itu kan memang mereka pada dasarnya sudah sangat menyukai musik dangdut. Kalau mereka gak suka dangdut kan gak bakal kenal Danang juga. Jadi bersyukur banget pokoknya," lanjut Danang.

Danang D'Academy (Foto: Desmond Manullang/Bintang.com)

Tidak hanya bangga, Danang pun berharap bisa terus berkarya dan menyebarluaskan efek musik dangdut ke berbagai belahan dunia. Salah satu aksi nyata yang akan dilakukannya adalah dengan berkompetisi di tingkat Asia yang digelar Indosiar dengan program D'Academy Asia. Kompetisi ini turut diikuti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam yang akan berkompetisi pada 16 November hingga 29 Desember 2015 di Indonesia.

"Aku mau banget berkesempatan bernyanyi bersama mereka juga. Mereka sangat antusias ikut kompetisi ini, suatu kebanggaan ya mereka mau dan belajar akan musik khas Indonesia, Dangdut," tandas Danang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading