Sukses

Entertainment

Mulan Jameela Gagas Event Amal Lewat Konser Melawan Asap

Fimela.com, Jakarta Bencana kabut asap yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia yakni Sumatera dan Kalimantan mendatangkan simpati dari sejumlah kalangan. Tak hanya relawan, sejumlah kalangan selebritis dan musisi termasuk Mulan Jameela turut serta menggelar event amal bertajuk Konser Melawan Asap.

Diakui Dahlia, selaku Direktur GP Record sebagai penggagas acara, Konser Melawan Asap ini bermula dari gagasan Mulan Jameela yang turut prihatin dengan kondisi kabut asap yang banyak memakan korban. Ia turut melibatkan sejumlah perusahaan dan musisi serta artis lainnya untuk bisa ikut meramaikan event amal dan mendonasikan sedikit hartanya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

"Jadi, acara ini digagas dari keinginan Mulan Jameela. Dia mau garap acara konser melawan Asap, karena peduli dan mau ikut menyumbang, dan dia hubungin aku. Kemudian aku tampung idenya dan melibatkan siapa aja yang terlibat di acara ini," ujar Dahlia ditemui Bintang.com di Hard Rock, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

Mulan Jameela dalam preskon Konser Melawan Asap (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tidak hanya Mulan Jameela, konser Melawan Asap ini turut melibatkan artis seperti Rinni Wulandari, Delon, Iwa K, Petra Sihombing, Govinda, Melinda dan sejumlah artis lainnya. Konser Melawan Asap akan digelar malam ini, Senin (16/11/2015) di Hard Rock Cafe, Jakarta dengan mengajak para penonton untuk juga bisa mendonasikan uang sebesar Rp150 ribu dengan kalkulasi Rp100 ribu untuk tiket masuk dan Rp50 ribu untuk minuman.

"Dari hasil donasi yang dikumpulkan dari Konser Melawan Asap ini akan diberikan kepada sebuah lembaga kemanusiaan yang mengkhususkan diri dari penangganan bencana alam yakni Aksi Cepat Tanggap," tambah Dahlia.

Mulan Jameela sendiri mengaku bencana kabut asap yang terjadi memang membuat hatinya tergerak untuk bisa membantu. Adapun mengenai teknis cara membantu agar tersalurkan dengan baik ia mengatakan sangat terbantu dengan gagasan event amal Konser Melawan Asap bersama sejumlah artis lainnya.

Konser Melawan Asap turut dimeriahkan para penyanyi seperti Mulan Jameela, Delon, Melinda dan Rinni Wulandari (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Awalnya, aku ngobrol sama label mau garap acara amal melawan asap. Kan aku lihat di TV yang jadi korban mayoritas anak-anak kecil. Aku juga punya anak, jadi sangat prihatin dengan kejadian ini. Lalu mikir panjang gimana di sana yang kena asap sampai berbulan-bulan, sulit bangat nafas pastinya," terang Mulan.

"Kalau ke sana sih lebih senang lagi bisa bantunya. Tapi, dengan acaranya bisa digelar turut senang dan bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Semoga donasi yang terkumpul bisa banyak, dan kita bisa memberikan bantuan kepada korban-korban di sana secepatnya," tandas Mulan Jameela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading