Sukses

Entertainment

Meski Telat, Delon Ingin Beri Sesuatu di Konser Melawan Asap

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis dan musisi tergerak hatinya untuk membantu korban kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera. Aksi nyata yang dilakukan adalah dengan menggelar konser Melawan Asap yang digelar malam tadi, Senin (16/11/2015) di Hard Rock Cafe, Jakarta mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai. Delon, sebagai salah pengisi acara Konser Melawan Asap mengatakan jika event amal ini memang terbilang sedikit telat. Pun demikian, ia mengaku jika jauh lebih digelar walau telat daripada tidak sama sekali.

"Saya bilang sih iya sih telat, tapi lebih baik telat daripada nggak sama sekali kan," ujar Delon di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Menurutnya, hingga saat ini kondisi kabut asap lantaran pembakaran hutan memang sudah teratasi seiring datangnya musim hujan. Namun, dengan konser Melawan Asap yang dilakukannya bersama sejumlah artis lainnya diharap mampu mempercepat recovery (pemulihan) untuk korban kabut asap yang masih sangat membutuhkan bantuan.

Delon dalam preskon Konser Melawan Asap (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Asap memang sudah hilang, tetapi korbannya kan masih ada. Kami akan donasikan konser amal ini untuk mereka yang masih sangat membutuhkan bantuan dari kita semua," tambah Delon.

Lebih lanjut, pria pemilik nama lengkap Pemilik nama asli Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin ini berharap tidak hanya dirinya dan artis yang terlibat di event amal Konser Melawan Asap ini. Ia mengatakan agar semua pihak bisa memberikan bantuan sebisa mungkin sebagai wujud kepeduliannya kepada korban kabut asap.

"Dengan adanya acara ini, yang belum terselaikan di Riau, Pekanbaru dan sebagainya bisa cepat selesai juga masalahnya. Yang lain juga bisa bantu dengan berbagi kepeduliannya," lanjut Delon.

Konser Melawan Asap akan menggalang dana untuk recovery para korban (Nurwahyunan/Bintang.com)

Untuk kepeduliannya, Delon siap memberikan bantuan apapun yang diperlukan. Sebagai penyanyi, ia juga siap tampil di acara-acara amal bahkan siap jika diminta untuk pergi ke lokasi bencana kabut asap "Saya ada baju untuk dilelang sih. Cuma gak ada waktu, tapi kalau diminta nyanyi ngehibur mereka sih mau bangat," akunya.

Delon melihat, bencana kabut asap yang terjadi memang ada sesuatu yang salah. Ia sangat berharap pemerintah bisa cepat mengambil tindakan agar tidak terulang kembali.

"Ya pasti ada something wrong dengan negara ini, mungkin banyak dosa kali. Ini tugas pemerintah saya bilang dan harus lebih jeli lagi at least ada jalan keluar dari pemerintah. Asap ini bukan bencana tapi kelalaian manusia sendiri," tandas Delon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading