Sukses

Entertainment

Olga Lydia, si Penyelamat Kucing Kampung

Fimela.com, Jakarta Di balik eksistesinya di panggung hiburan, siapa sangka Olga Lydia merupakan sosok pecinta binatang. Sejak kecil Olga diajarkan untuk menyayangi semua makhluk ciptaan Tuhan oleh orang tuanya. Tak heran jika rumah Olga dipenuhi kucing kampung yang diadopsi dari jalanan. Namun ada juga kucing yang datang sendiri dan menetap di rumahnya.

"Kebetulan di rumah ada kucing dan mereka yang memutuskan tinggal bersama kami. Ada kucing dari Kemang, ada yang ditemui ibu di pasar. Jadi ya berkumpullah. Saya cukup bangga sih kucing memutuskan tinggal di rumah kita," kata Olga Lydia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015).

Olga Lydia (Galih W. Satria/Bintang.com)

Saat banyak orang bilang kucing kampung kerap membawa penyakit, justru Olga punya pandangan sendiri. Asalkan dipelihara dan dirawat dengan baik, kucing-kucing itu akan tumbuh sehat. Buktinya Mily, salah satu kucing peliharan Olga yang cantik dengan memiliki kumis panjang.

"Kita menyembutnya country cat. Kalau dipelihara benar sih saya enggak melihat bedanya. Kalau dipelihara dengan baik pasti akan cantik. Kalau kita memang sayang pasti dirawat," papar Olga.

Olga Lydia (Deki Prayoga/Bintang.com)

Hanya saja Olga tidak menampik adanya perawatan khusus mengadopsi kucing kampung. Terutama dalam memeriksakan kesehatan mereka di dokter spesialis yang cukup memakan biaya besar.

"Kekhawatiran ambil binatang dari luar terkadang ada penyakitnya. Jadi harus dibawa ke dokter. Ya kalau sudah sayang mau gimana lagi," tandas Olga Lydia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading