Sukses

Entertainment

Olga Lydia: PSK Harus Diselamatkan dari Lokalisasi

Fimela.com, Jakarta Ada wacana yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta melegalkan prostitusi. Tempat lokalisasi akan digabungkan di satu tempat. Namun, hal tersebut bukan menyelesaikan masalah. Pekerja seks komersial (PSK) harus diselamatkan. Hal itu disampaikan artis yang mengabdikan dirinya di dunia film, Olga Lydia.

(Baca juga: Cara Olga Lydia Perjuangkan Film Indonesia)

Olga Lydia.

"Harusnya ada bantuan agar mereka bisa keluar dari lokalisasi. Ada seorang ibu bilang ke saya dulu bekerja di lokalisasi, tapi dia diselamatkan dengan cara dilatih menjadi penjahit. Itu lebih baik dari pada tempat prostitusi di mana-mana dikumpulin jadi satu," papar Olga Lydia di Studio Animasi Fixit, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Di samping itu, dengan terungkapnya salah satu artis berinisial AA yang mencari uang dengan cara menjual diri, membuat Olga Lydia terheran. Ia memertanyakan, apakah yang ditangkap benar artis atau bukan. Meski demikian, Olga beranggapan tidak ada pekerjaan yang benar-benar bersih dari dosa.

Olga Lydia (Instagram)

"Saya nggak ngerti cuma denger-denger aja. Apa bener artis atau bukan? Jadi, saya pikir nggak ada profesi yang steril. Kalo dengerin berita nggak abis-abis," lanjutnya.

Olga Lydia menegaskan, menyelesaikan masalah dengan menambah masalah baru tidak akan memperbaiki keadaan. Sebaiknya, PSK diberi keahlian khusus agar dapat mencari uang dengan cara yang halal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading