Sukses

Entertainment

Masuk Box Office AS, Film Salman Khan Geser Rekor Shahrukh Khan

Fimela.com, Jakarta Film terbaru Salman Khan yang bertajuk Prem Ratan Dhan Payo (PRDP) sudah diprediksi akan laris di pasaran alias menjadi box office. Yang terjadi ternyata lebih dari itu, PRDP berhasil memecahkan sejumlah rekor box office.

Film yang dirilis pada 12 November 2015, satu hari setelah Festival Dilwali (perayaan bagi umat Hindu) ini meraih total pendapatan sebesar 31 juta dolar AS setelah dibuka pada 4801 layar di tujuh pasar film utama di dunia. 

Salman Khan. foto: ibitimes

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Prem Ratan Dhan Payo berhasil mematahkan rekor sebagai film Bollywood yang meraup pendapatan terbesar pada pekan pertama dirilis di Inggris. PRDP mampu meraih pendapatan 1,5 juta USD. Di Amerika Serikat (AS) film ini dirilis di 284 layar dan menghasilkan 2,4 juta USD.

PRDP berhasil masuk 10 besar dengan menempati peringkat kedelapan. Film produksi Fox International Productions dan Fox Star Studios ini sukses menjadi salah satu dari empat film Bollywood terlaris di AS saat pertama kali dirilis. Sementara di negara asalnya, PRDP memecahkan rekor sebagai film Bollywood dengan pendapatan awal terlaris sepanjang sejarah.

Film Salman Khan 'Happy New Year'. foto: tamilgun

PDRP meraih penghasilan sebesar 27 juta USD hanya dalam waktu empat hari. Pencapaian ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Happy New Year yang dibintangi oleh Shahrukh Khan. Saat dirilis pada festival Dilwali tahun lalu, Happy New Year ‘hanya’ mendapatkan 17,9 juta USD. 

Prem Ratan Dhan Payo. foto: dailymotion

Prem Ratan Dhan Payo dirilis pada waktu yang sangat menguntungkan. Selain dirilis pada perayaan Festival Dilwali, film ini juga tak punya kompetitor, baik dari film Bollywood maupun Hollywood. Film Spectre yang sedang menjadi box office di Inggris dan AS baru akan beredar di India pada 20 November ini. 

PRDP disutradarai oleh Sooraj R. Barjatya yang juga menulis skenarionya. Ini merupakan kolaborasi keempat Salman dengan Sooraj. Selain Salman Khan, Prem Ratan Dhan Payo juga dibintangi oleh Sonam Kapoor dan Neil Nitin Mukesh.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading