Sukses

Entertainment

Penulis Novel Toba Dreams Apresiasi Jerih Payah Sutradara

Fimela.com, Jakarta Film Toba Dreams yang dibintangi Vino G. Bastian diadaptasi dari sebuah novel karya TB Silalahi. Film yang digarap sutradara Benni Setiawan sukses masuk menjadi nominasi di Festival Film Indonesia 2015 (FFI 2015). Salah satunya adalah untuk kategori Film Terbaik.

Tidak hanya mengantongi satu nominasi, film yang rilis pada April lalu ini juga sukses masuks di lima nominasi kategori lainnya di ajang FFI 2015 yakni Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Pemain Utama Pria terbaik, Pemeran Pendukung Terbaik dan Pengarah Artis Terbaik.

T.B. Silalahi, penulis novel Toba Dreams (Yunan Laziale/bintang.com)

Sebagai penulis novelnya, TB Silalahi mengapresiasi jerih payah Benny Setiawan yang sukses mendeskripsikan sebuah tulisan di novel ke layar lebar. Ia mengatakan banyak pesan yang sarat makna di film Toba Dreams tersebut.

"Saya melihat, usaha sang sutradara benar-benar luar biasa. Benny memberikan tontonan yang baik, memberikan pesan dari berbagai aspek kehidupan," kata TB Silalahi saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, beberapa hari lalu. Film Toba Dreams sendiri sukses bertahan di bioskop selama tiga bulan 2 minggu.

Khofifah Indarparawansa, Menteri Sosial, turut menonton film 'Toba Dreams'.

"Banyak warga Medan sangat mengapresiasi film ini. Salut, terutama kini siap bersaing dengan film-film berkualitas lainnya di FFI," tandas TB Silalahi.

Toba Dreams dibintangi oleh Mathias Muchus, Vino G Bastian, Marsha Timoty, Tri Yudiman, Ramon Y Tungka, Haykal Kamil, serta Jajang C. Noer. Kita tunggu saja apakah Toba Dreams yang disutradarai Benni Setiawan akan meraih piala di FFI 2015.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading