Sukses

Entertainment

Masuk Nominasi FFI 2015, Sutradara Toba Dreams Anggap Bonus

Fimela.com, Jakarta Bukan hal yang mudah bagi Benni Setiawan meracik dan meramu sebuah naskah yang kemudian dideskripsikan ke dalam sebuah film. Hal ini yang ia rasakan ketika membuat film berjudul Toba Dreams. Usaha Benni rupanya tak sia-sia. Sebab, film Toba Dreams berhasil masuk nominasi Film Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2015.

"Saya setiap bikin film tidak pernah berharap atau merencanakan dapat penghargaan atau masuk nominasi. Yang saya lakukan itu adalah harus membuat film yang baik saja," kata Benni Setiawan saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2015).

Benni Setiawan (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, kerja keras Benni kini membuahkan hasil. Film yang dibintangi oleh pasangan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy itu mampu bersaing dengan film Indonesia terbaik lainnya. Meski begitu, apa yang telah dicapai Toba Dreams dianggap Benni sebagai bonus.

"Bikin film dengan sepenuh hati aja, dan memang tujuan kita adalah berkarya. Ketika dapat nominasi itu bonus hasil kerja keras kita," tambah Benni.

Sebagai sutradara, masuk sebagai nominasi bukan hal baru bagi Benni Setiawan."Film saya yang pernah dapat Piala Citra 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, itu dapat 7 Piala Citra. Kemudian saya sendiri juga pernah dapat penghargaan sebagai sutradara dan penulis skenario, di tahun berikutnya di film Bukan Cinta Biasa dapat 9 nominasi. Itu salah satu hasil kerja keras untuk membuat film yang baik," terangnya.

Poster film 'Toba Dreams'. Foto: Twitter

Diakui Benni, ajang FFI sudah mengalami perubahan yang semakin baik setiap tahunnya. "Ya, semoga FFI kali ini semakin baik karena ada beberapa perbedaan, sekarang penjuriannya lebih bagus. Melibatkan banyak juri yang berkompeten dan berkualitas di bidangnya, saya rasa akan lebih baik lagi," harapnya.

Selain Toba Dreams, film lainnya yang berhasil masuk kategori Film Terbaik FFI 2015 yaitu A Copy of My Mind, Guru Bangsa Tjorkoaminoto, Mencari Hilal dan Siti. Malam puncak FFI 2015 sendiri akan dihelat pada 23 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Banten.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading