Sukses

Entertainment

Tidur di Emperan Toko Berbuah Piala FFI 2015 Untuk Tara Basro

Fimela.com, Jakarta Untuk pertama kalinya Tara Basro memenangkan Piala Citra. Ia meraih piala di Festival Film Indonesia 2015 (FFI 2015) lewat aktingnya di film A Copy of My Mind yang disutradarai Joko Anwar. Tara berhasil mengungguli para pesaingnya yaitu Chelsea Islan (Di Balik 98), Adinia Wirasti (Kapan Kawin?), Dewi Sandra (Air Mata Surga) dan Marsha Timothy (Nada Untuk Asa). 

"Terima kasih Tuhan, terima kasih kepada Joko Anwar, terima kasih untuk keluarga saya dan semua yang terlibat di A Copy of My Mind. Tanpa kalian saya gak mungkin ada di sini," ucap Tara di atas panggung FFI, 2015 di ICE, BSD City, Tangerang, Senin (23/11/2015).

Tara Basro usai diumumkan sebagai pemenang FFI 2015 oleh Reza Rahadian. (Deki Prayoga/bintang.com)

Apa yang diraih Tara tentu tak dicapai dengan mudah. Banyak tantangan dan pergorbanan yang harus dilaluinya, terutama saat proses syuting A Copy of My Mind. Proses syuting dilakukan di Jakarta dalam waktu yang sangat singkat yaitu sembilan hari. Selain harus mengeluarkan kemampuan terbaik dalam waktu delapan hari saja, proses syuting tak bisa dibilang mudah.

Ada beberapa tempat yang dilarang untuk diambil dokumentasi, sehingga penggunaan kamera tersembunyi pun harus dilakukan. 

"Yang susah ketika syuting di Glodok, syutingnya diem-diem. Karena di situ emang enggak boleh ada foto atau dokumentasi. Istilahnya siap mati karena enggak boleh ada kamera. Lumayan menegangkan, takenya continues, pakai hidden camera," tutur Tara.

Chicco Jerikho dan Tara Basro menghadiri Venice Film Festival. Foto: Instagram

Karena jadwal yang sangat padat, aktris kelahiran 25 tahun lalu ini sampai sempat tertidur di lokasi syuting. "Aku sempat ketiduran di (emperan) Sarinah karena capek banget," kenang Tara. Meski begitu ia menandaskan tak kapok bermain di film berbujet rendah seperti A Copy of My Mind.

Salah satu alasannya, bisa mengeksplor kemampuan beraktingnya dengan maksimal. Hasilnya, film A Copy of My Mind yang juga dibintangi Chicco Jerikho diputar di beberapa festival film internasional. Tara Basro pun berhasil meraih Piala Citra di ajang FFI 2015.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading