Sukses

Entertainment

Selamatkan Alam, Nadine Chandrawinata Jadi 'Tentara Laut'

Fimela.com, Jakarta Nadine Chandrawinata memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap alam. Salah satunya keberlangsungan hewan laut seperti hiu yang kini terancam punah lantaran terus diburu. Pasalnya sebagian orang percaya mengkonsumsi sirip hiu dapat menambah stamina tubuh.

Demi menyelematkan rantai kehidupan laut, Nadine turut mengkampanyekan pelestarian hiu dengan terjun langsung menjadi Sea Soldier alias 'tentara laut'. Apalagi khasiat sirip hiu terhadap tubuh manusia belum dapat dibuktikan, alias hanyalah mitos belaka.

Demi menyelematkan rantai kehidupan laut, Nadine turut mengkampanyekan pelestarian hiu dengan terjun langsung menjadi Sea Soldier alias 'tentara laut'. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Baca Juga

"Makanya aku pakai gelang sea soldier ini. Kita bisa bilang enggak mau makan sirip hiu atau enggak mau makan telur penyu. Hal-hal sederhana itu sudah membantu. Kita butuh leader para pejuang laut," kata Nadine Chandrawinata di pemutaran film Racing Extinction, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/11/2015) malam.

Sea Soldier di sini bukan dalam arti kata sebenarnya. Istilah itu dipakai mewakili kondisi bumi yang didominasi oleh laut. Maka itu, segala kegiatan positif sebagai upaya menjadikan bumi yang lebih baik turut digalakkan di gerakan ini. Contoh kecilnya mematikan lampu jika tidak digunakan.

Nadine Chandrawinata ingin mengingatkan bahwa kondisi bumi sedang mengalami kepunahan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Nadine berharapa, hadirnya film Racing Extinction dapat memberikan pelajaran tentang kondisi bumi yang begitu cepat mengalami kepunahan. Lewat film ini diharapkan mendorong manusia untuk ikut berbuat menyelematkan bumi.

"Kita belajar apa yang sebenarnya terjadi di bumi. Kenapa kepunahannya cepat terjadi. Mungkin dengan film ini bikin kita mau untuk melakukan sesuatu. Contoh kecilnya mematikan lampu yang tidak digunakan," ujar Nadine Chandrawinata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading