Sukses

Entertainment

Cover Lagu Jadul, The Overtunes Bakal Beri Sentuhan 'Kekinian'

Fimela.com, Jakarta The Overtunes dan sederet musisi lain akan membangkitkan lagu-lagu jadul dengan sentuhan musik modern dalam Konser Rentang Waktu. Mikha Angelo dkk rupanya cukup antusias sekaligus tertantang untuk tampil di luar kebiasaan.

Di konser yang akan digelar malam nanti (27/11), The Overtunes akan membawakan dua lagu lawas yakni Kolam Susu milik Koes Plus, dan hits Andre Hehanussa berjudul Kuta Bali. Memainkan musik beda generasi, The Overtunes tentu punya strategi khusus untuk mempersiapkan penampilannya.

The Overtunes (Deki Prayoga/Bintang.com)

Banyak hal yang menjadi pertimbangan The Overtunes memilih dua lagu tersebut untuk diolah kembali dengan rasa kekinian. Lagu Kolam Susu sendiri ternyata pernah dibawakan oleh mereka kala mengisi acara di radio.

Baca Juga

  • Kesalahan Teknis Tak Menjadi Beban Bagi Penampilan The Overtunes

"Banyak alasannya. Kalau Kolam Susu pernah dibawain itu di radio. Kali ini di TV dibawain untuk pertama kali. Berharap orang yang denger suka versi kami," ujar Reuben.

The Overtunes sulap lagu jadul jadi kekinian (Galih W Satria/Bintang.com)

Mereka tak menampik adanya kesulitan ketika sedikit mengubah rasa lagu tersebut. Namun, kesulitan itu membuat Mikha Angelo Dkk semakin tertantang untuk mempelajari semua hal tentang lagu yang diaransemen ulang.

"Pelajari lagu apapun, kami pengen tahu kenapa mereka mau bikin lagu seperti ini. Pengen masuk ke kepala penulisnya. Kesulitannya paling mencoba mengerti apa perspektif penulisnya. Untung ada internet, kami bisa riset. Jadi menghormati lagunya karena tahu sejarahnya," tukas Reuben, gitaris The Overtunes.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading