Sukses

Entertainment

Film Shahrukh Khan dan Aamir Khan Jadi Favorit di Korea

Fimela.com, Jakarta Para bintang Bollywood atau perfilman India seperti Shahrukh Khan dan Aamir Khan, boleh berbangga. Film-film mereka mampu memikat para penggemar film di Korea Selatan. Hal ini berlawanan dengan perfilman Korea yang kurang mendapat sambutan bagus di India.

Dunia hiburan Korea boleh berbangga karena mampu berjaya di sejumlah negara. Namun tidak di India yang rupanya masih sangat mencintai karya-karya negerinya sendiri. Di sisi lain, beberapa film ternama India nyatanya bisa menyita perhatian masyarakat Korea Selatan dan menjadi begitu populer di sana.

 Aamir Khan. (Bintang/EPA)

Bahkan menurut berita dari ibitimes, film Bollywood juga populer di Korea Utara. Menurut Kim Young Woo, anggota dari komite seleksi Busan International Film Festival, setidaknya ada sederet film India yang terkenal di kalangan masyarakat Korea.

Diantaranya adalah film "My Name Is Kha yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol, serta 3 Idiots yang diperankan oleh Aamir Khan dan Kareena Kapoor.

Kajol dan Shahrukh Khan dalam film My Name is Khan. Foto: Youtube

"Film 3 Idiot dan My Name Is Khan sangat populer para penonton di sini, bahkan sampai ke Korea Utara," ujar Kim Young Woo. "India memiliki banyak bahasa dan setiap bahasa memiliki pasarnya sendiri untuk filmnya dimanapun di seluruh dunia," sambungnya.

Sementara itu, tahun ini untuk pembukaan Busan International Film Festival pada Oktober lalu setidaknya ada 14 lebih film India yang diputar. Diantaranya ada Talvar (dibintangi oleh Irrfan Khan), Aligarh dan Peace Haven. Salut untuk perfilman India yang punya banyak superstar seperti Shahrukh Khan dan Aamir Khan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading