Sukses

Entertainment

Vidi Aldiano: Lagu Lawas Lebih Puitis

Fimela.com, Jakarta Solois muda, Vidi Aldiano akan menjadi bagian dalam Konser Rentang Waktu yang dihelat di Balai Kartini pada Jumat, 27 November 2015. Vidi sendiri akan membawakan salah satu lagu legendaris di blantika musik Indonesia berjudul Sakura. Lagu ini dipopulerkan oleh paman Sherina, Fariz RM.

Ia merupakan salah satu diantara nama penyanyi muda yang ikut ambil bagian untuk mengaransemen ulang lagu-lagu lawas selain Fatin Shidqia, Gita Gutawa, The Overtunes, CJR, Yuka Tamada, Maruli Tampubolon, dan Jebe Petty.

"Saya akan menyanyikan Sakura," ujar Vidi Aldiano di preskon Konser Rentang Waktu, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (27/11).

Vidi Aldiano (Nurwahyunan/Bintang.com)

Banyak pengalaman yang didapatkan oleh Vidi ketika mengulik lagu-lagu lawas dari penyanyi legendaris. Menurutnya, lagu-lagu lawas memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan lagu kontemporer. Salah satu perbedaan yang begitu terasa adalah dalam hal lirik.

"Lagu lama buat saya, secara lirik lebih puitis. Berbeda dengan lagu-lagu sekarang yang liriknya straight to the point. Kalau ama lagu lawas, kadang ga tahu liriknya, seperti Sakura juga," tutur Vidi.

Vidi Aldiano (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dengan adanya konser yang mengangkat lagu-lagu lawas seperti ini, Vidi berharap anak-anak muda bisa belajar dari musik lawas untuk menambah khazanah bermusiknya. "Pengen anak-anak muda bisa memahami juga dengan apa yang saya bawakan," tandas Vidi Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading