Sukses

Entertainment

Kanker, Wulan Guritno: Semangat dan Harapan Lebih Mujarab

Fimela.com, Jakarta Belakangan, Wulan Guritno memang sangat fokus dengan masalah penyakit kanker. Beberapa cara ia tempuh untuk sedikit memberikan bantuan kepada para penderita penyakit yang sangat mematikan itu.

Penyakit itu sendiri telah berevolusi sedemikian rupa sehingga tak hanya faktor genetika yang menjadi sebab utama. Gaya hidup yang tak sehat dari masyarakat urban dewasa ini juga menjadi penyebab utama penyakit tersebut.

‘I am Hope’ dimulai dari gerakan sosial menjual gelang bernama Gelang Harapan. Rupanya banyak masyarakat yang antusias dan ingin gerakan sosial ini bisa lebih dari sekedar membuat kegiatan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Baca Juga

"Kanker itu kan killing machine di dunia, dulu genetik dan sekarang udah bisa terjangkit karena lifestyle. Kita jadi terpacu untuk bisa menjaga pola hidup. Tidak makan sembarangan, hidup seimbang dengan olah raga, dan selalu berfikiran positif," tutur Wulan Guritno di bilangan Tomang, Jakarta Barat, Selasa (1/12).

Wulan bersama teman-temannya selalu memberikan dukungan kepada para penderita kanker agar bisa terus menjadi survivor. Karena bagi penderita, obat paling mujarab yang bisa mengantarkan pada kesembuhan adalah semangat dan harapan.

"Karena menurut kami, berdasarkan penelitian dari dokter, penderita kanker itu yang bisa menyembuhkan yaitu 70 persen semangat juga harapan dan 30 persennya adalah obat," kata Wulan Guritno.

Wulan Guritno mengaku film ini bukanlah film yang berat untuk disaksikan, pasalnya ‘I am Hope’ sengaja dikemas dengan pendekatan yang muda dan segar. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dan bagi masyarakat yang belum pernah terjangkit penyakit ganas ini, Wulan mengajak agar tetap waspada. Melakukan cek rutin ke dokter merupakan hal yang wajib untuk terus dilakukan agar tidak terlambat.

"Dan rajin-rajin kontrol kesehatan ke dokter. Karena biasanya yang tidak bisa diselamatkan itu karena terlambat terdeteksi, saat diperiksa sudah stadium lanjut, itu yang susah," tandas Wulan Guritno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading