Sukses

Entertainment

Nugie Ajarkan Anak untuk Peduli Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Kegiatan Nugie untuk peduli terhadap lingkungan mendapat dukungan dari sang istri, Shinta Dewi. Agar semua yang dilakukan bisa bermanfaat, Nugie juga mengajarkan kepeduliannya itu kepada sang buah hati.

"Nggak pernah ada kendala karena saya didukung penuh oleh istri. Dia juga harus memberikan inputan kepada anak-anak. Dan harus mengawasi mereka (anak) agar mengenal kegiatan yang ramah lingkungan," tutur Nugie usai acara SheCan! Award 2015 di South Quarter, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2015).

Foto profil Nugie (Yunan Laziale/bintang.com)

Tidak hanya lewat kata-kata, drummer grup band The Dance Company itu pun melakukannya dengan hal nyata. Tak jarang ia selalu membawa anaknya untuk berolahraga dan melihat lingkungan sekitarnya.

"Saya ngasih contoh. Kebetulan daerah saya disekitar Bintaro masih banyak tempat untuk bersepeda kalau ada aktivitas yang tidak nyaman mereka sudah bisa komentar. Dan aliran sungai yang terhambat. Mereka akan mengerti kalau makna aktivitas manusia harus baik dengan lingkungan sekitar," sambungnya.

Foto acara Tupperware (Yunan Laziale/bintang.com)

Ditambah lagi, kegiatan Nugie bersentuhan langsung dengan alam. Meski belum dapat mengajak anak-anaknya pergi ke tempat-tempat konservasi hutan, namun antusias buah hatinya sudah terlihat dari rekaman perjalanan yang selalu dilakukan Nugie.

"Saya sering narisis dan buat vidoe perjalanan, dan saya kasih lihat bagaimana Taman Nasional Indonesia, mereka sangat senang dan sering bertanya kapan diajak. Akhirnya mereka tahu hutan itu seperti apa. Mereka tahu itu semenjak bisa komunikasi sejak umur dua tahun," tukas Nugie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading