Sukses

Entertainment

Scott Weiland Tiada, Billy Corgan Ungkap Duka Mendalam

Fimela.com, Jakarta Tribute terus mengalir untuk penyanyi rock asal Amerika Serikat, Scott Weiland. Mantan vokalis grup band Stone Temple Pilots ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 48 tahun pada Kamis (3/12) malam.

Dilansir dari Rolling Stone, sebagai rekan bermusik Scott Weiland sejak awal tahun 90-an, vokalis grup band The Smashing Pumpkins, Billy Corgan menyampaikan sebuah tribute yang menyentuh. Billy Corgan menyebutkan bahwa Scott Weiland merupakan salah satu suara yang memberi makna di eranya.

Billy Corgan, vokalis grup band The Smashing Pumpkins (AFP/Bintang.com)

"Jika anda bertanya saya siapa yang saya benar-benar percaya untuk suara yang luar biasa di generasi kami, saya akan mengatakan bahwa Scott Weiland, Layne (Staley) dan Kurt (Cobain). Jadi, kejadian ini melampaui tragedi untuk mengatakan kami yang kehilangan mereka. Bukan sebaliknya." ungkap Billy Corgan mengenai mantan vokalis Stone Temple Pilots tersebut pada situs resmi The Smashing Pumpkins.

Selain itu, Billy juga mengakui bahwa ia seperti banyak kritikus musik pada saat itu, pada awalnya 'sangat kritis' dengan Stone Temple Pilots yang ketika itu menjadi grup band pertama yang menampilkan adegan yang gila. Billy juga berpendapat bahwa Scott tidak hanya menjadi kesatria tampan namun, ia juga bisa bernyanyi.

Scott Weiland (AFP/Bintang.com)

Billy Corgan juga menyampaikan duka mendalamnya lewat belasungkawa untuk keluarga, teman dan rekan band Scott. Sebagai penggemar, Billy menemukan gambaran diri untuk apa yang ia lakukan untuk miliknya sendiri.

Scott Weiland ditemukan tidak bernyawa saat sedang tidur ketika berada dalam kegiatan tur di Bloomington, Minnesota bersama bandnya The Wildabouts. Pihak kepolisian Bloomington sendiri menyatakan bahwa waktu kematian sang rocker terjadi pada 3 Desember 2015 pukul 8.22 malam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading