Sukses

Entertainment

Rano Karno, Ibunda Pergi, Masih Ada Mak Nyak

Fimela.com, Jakarta Kepergian orang yang amat dicintai memang meninggalkan duka mendalam. Begitu juga Gubernur Banten Rano Karno yang harus ditinggal ibunda tercinta Ny. Lily Istiarti Seokarno M. Noer (77). Meski ditinggal ibu kandungnya untuk selamanya ia masih punya ibu yang lain yang biasa disapa Mak Nyak. Mak Nyak adalah sosok Ibu Doel dalam sinetron Si Doel Anak sekolahan yang diperankan oleh aktris Aminah Cendrakasih.

"Meski ibu kami memang sudah sakit, namun kami tidak menyangka dia akan secepat ini pergi menghadap Sang Khalik. Memang penyakitnya sudah parah. Dokter juga sudah pesan pada kami untuk tidak meninggalkan dia saat terbaring di rumah sakit. Ternyata Allah memang sayang sama ibu, dia dipanggil keharibaan-Nya," kata Rano Karno, kepada wartawann di rumah duka, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2015).

Rano Karno. (Galih W. Satria/bintang.com) 

Bang Doel atau Si Doel begitu ia biasa disapa memang kehilangan ibu kandung dalam dunia nyata, namun dalam dunia akting ia masih punya ibu yang biasa disapa Mak Nyak. Namun ibu yang satu ini juga dalam kondisi sakit. Aminah Cendrakasih menderita glukoma dan hanya terbaring di rumah salah seorang anak di bilangan Japos Ciledug, Tangerang, Banten.

Kedekatan Si Doel dengan Mak Nyak telah terjalin begitu rupa. Antara dirinya dengan Mak Nyak sudah seperti ibu sendiri. Dan kedekatan itu terjalin pula dengan pemain sinetron Si Doel Anak Sekolah yang lain, seperti; Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, alm. Basuki, alm. Benyamin dan para pemain lainnya baik yang masih hidup atau yang sudah menghadap Sang Khalik, saat mereka masih hidup dahulu.

Aminah Cendrakasih. (via Liputan6.com) 

Ibunda Rano Karno, Ny. Lily Istiarti Seokarno M. Noer tutup usia pada  Minggu, 6 Desember 2015,
sekitar pukul 18.00 Wib, di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat. Sebelum  meninggal ia memang menderita penyakit jantung dan komplikasi yang diderita sejak 1990-an. Dan dimakamkan Senin (7/12/2015) siang di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. "Memang ibu saya sudah sakit sejak lama," tukas Suti Karno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading