Sukses

Entertainment

Personel Slank Deg-degan Lakukan Tes HIV/AIDS

Fimela.com, Jakarta Jantung 3 personel Slank berdegup kencang ketika harus melakukan tes HIV/AIDS. Mereka adalah Ivanka, Kaka, dan Bimbim. Tak bisa dipungkiri, mereka yang merupakan pecandu berat narkoba terutama dengan jarum suntik, tentunya sangat rentan karena termasuk salah satu sarana penularan penyakit mematikan tersebut.

"Tadi ditanya dulu, didata, pernah narkoba, pakai jarum suntik," ujar Ivanka "Jawab iya semua. Ini pertama kali saya tes darah, tes HIV," sambung Kaka di Jl Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (8/12).

Bimbim Slank, yang lagu band-nya dijadikan soundtrack film 'Get Married 5'. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dari awal pengambilan darah, Kaka, Bimbim dan Ivanka tak bisa menyembunyikan perasaan was-wasnya. Apalagi ketika menerima laporan hasil tes yang dilakukan, para personil Slank pun semakin tegang.

"Parno pas nonton tadi tayangan HIV. Banyak temen gue yang ODHA (orang dengan HIV/AIDS), biasa hidupnya," ujar Kaka. "Ambil darah udah, pas tes negatif. Yang deg- degan pas laporannya itu. HIV kaya flu, kalau di maintenance bisa diturunin," tambah Bimbim, sang drummer.

Dengan adanya acara seperti ini Slank berharap ada kepedulian semua lapisan masyarakat agar penularan penyakit ini bisa diminimalisir. Pendidikan tentang bahayanya HIV/AIDS dengan bermacam penyebabnya menjadi hal yang wajib diketahui oleh generasi muda.

Ivan Slank menunjukkan kebolehannya di hadapan para penonton. (Fathan Rangkuti/bintang.com)

Dan melakukan tes untuk mengetahui HIV/AIDS adalah hal yang patut dilakukan. Apalagi banyak penderita HIV/AIDS yang belum mengetahui status kesehatannya. Ini pula yang membuat penyebaran penyakit yang belum ada obatnya ini menjadi masiv.

"Ini acara kedua, sebelumnya setahun lalu. Ini dalam rangka Hari AIDS Sedunia. Paling gak Slankers jadi melihat dan dapat tes darah, tes HIV/AIDS gratis," tandas Bimbim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading