Sukses

Entertainment

'Satu' Album Kolaborasi Iwan Fals dengan 4 Band Top Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Sebuah karya musik terbaik di penghujung tahun 2015 menghadirkan the living legend Iwan Fals yang berkolaborasi dalam satu album dengan band-band papan atas tanah air seperti NOAH, Nidji, D'Masiv dan Geisha. Kolaborasi unik bertajuk #SatuProject ini diberi nama album 'Satu [2015]'.

Ide kolaborasi ini muncul ketika sang legenda, Iwan Fals yang dulu sempat berada di bawah naungan label Musica Studio's ingin menyambung kembali hubungan baik dengan label yang telah membesarkan namanya di jagad musik tanah air. Wujud silaturahim tersebut akhirnya menyatukan band-band di bawah naungan Musica Studio's dengan menggarap album 'Satu'

"Ya awalnya cuma silaturahim, makan-makan dengan keluarga Musica Studio's. Tiba-tiba muncul ide menggarap album dengan label ini dan band-band yang ada di dalamnya. Nah, project Satu ini akhirnya terealisasi dengan kolaborasi," ungkap Iwan Fals ditemui Bintang.com di acara Media & Partner Gathering uang digelar di Foundry 8, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa malam (8/12/2015).

Project album Satu Iwan Fals bersama NOAH, Geisha, d'Masiv dan Nidji (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di album 'Satu' ini, Iwan Fals, NOAH, Nidji, D'Masiv dan Geisha menghadirkan 10 lagu, lima diantaranya adalah lagu-lagu hits Iwan Fals seperti 'Yang Terlupakan' feat NOAH, 'Pesawat Tempur' feat Nidji, 'Entah' feat D'Masiv dan 'Izinkan Aku Menyanyangimu' feat Geisha. Dan lima lagu baru yakni 'Para Penerka' feat NOAH, 'Hidup Yang Hebat' feat Nidji, 'Satu-Satunya' feat D'Masiv dan 'Tak Seimbang' feat Geisha. Dan satu lagu baru berjudul 'Abadi' dan 'Kemesraan' dibawakan Iwan Fals berkolaborasi dengan Ariel, Ryan, Giring dan Momo.

"Konsep album ini adalah Bhinneka Tunggal Ika. Prosesnya sendiri memang enggak mudah dan tidak sebentar. Mereka punya kesibukan sendiri-sendiri, tapi akhirnya bisa rampung dan siap diperdengarkan ke seluruh masyarakat Indonesia," tambah Iwan Fals.

Iwan Fals feat Giring Nidji (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selain kolaborasi dengan band-band papan atas tanah air, album ini juga menghadirkan produser musik Steve Lillywhite yang dikenal sebagai produser yang membawa nama U2 bahkan meraih 6 Grammy Awards. Sementara single perdana yang dipilih sebagai andalan adalah lagu berjudul 'Abadi' ciptaan Iwan Fals yang juga dinyanyikan seluruh vokalis.

Demi memperkenalkan kolaborasi #SatuProject album 'Satu' tersebut, Iwan Fals, NOAH, Nidji, D'Masiv dan Geisha baru saja menggelar konser kolaborasi baru-baru ini. Selanjutnya, promosi album akan digelar di 5 kota di berbagai belahan Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading