Sukses

Entertainment

Artis Ikut Pilkada, Antara yang Berjaya dan Tersungkur

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis ikut meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Rabu (9/12/2015). Mereka di antaranya; Zumi Zola, Sigit Purnomo (Pasha Ungu), Emil Dardak (suami Arumi Bachsin), Dedy Gumelar alias Miing Bagito,  Helmy Yahya, dan Maya Rumantir. Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, mereka ada yang berjaya dan tersungkur.

Zumi Zola. (via: Wikipedia)

Zumi Zola mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi. Lelaki yang sempat terjun dalam dunia sinetron itu berjaya dengan mengalahkan para pesaingnya. Mantan Bupati Jabung Timur itu bersyukur atas kemenangannya.

Sigit Purnomo alias Pasha Ungu yang bertarung dalam Pilkada Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, itu juga unggul. Pasha Ungu yang berpasangan dengan Hidayat itu sempat deg-degan menyaksikan perhitungan cepat itu. Maklum, sebelumnya Pasha sempat diterjang beredarnya foto ciuman yang mirip dirinya dengan Angel Karamoy.

Foto press conference jelang kelahiran anak pasha ungu (Deki Prayoga/bintang.com)

Kemenangan juga diraih suami artis Arumi Bachsin, Emil Dardak. Ia berpasangan dengan Muhammad Nur Arifin yang melaju sebagai Bupati Trenggalek, Jawa Timur. Emil Dardak merupakan anak Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum itu. Atas kemenangan itu ia memenuhi nazarnya denga mengepel lantai masjid.

Emil Dardak (Twitter/@EmilDardak)

Selain kemenangan, ada tiga artis yang tersungkur dalam Pilkada serentak kali ini. Helmy Yahya, misalnya, ia tiga kali ikut Pilkada. Mulai dari pemilihan Gubernur Sumatera Selatan pada 2008, Pilkada Ogan Ilir pada 2010, dan Pilkada Ogan Ilir 2015.

Helmy Yahya merasa iri sebagai insan yang berkecimpung di industri pertelevisian. Foto: Twitter

Kekalahan juga dialami komedian Dedy Gumelar alias Miing Bagito. Pada pilkada kali ini Dedy kalah dalam persaingan Pilkada Kabupaten Karawang. Sebelumnya, ia juga sempat kalah dalam Pilkada Wali Kota Tangerang pada 2013.

Miing Bagito (via Liputan6.com)

 

Nasib yang sama juga dialami artis Maya Rumantir. Ia kalah dalam Pilkada Gubernur Sulawesi Utara.

Maya Rumantir (via mayarumantirhutasoit.com)

Popularitas rupanya tak langsung menentukan pasangan calon akan sukses dalam pemilihan kepala daerah. Buktinya, ada beberapa nama yang berjaya dan ada juga yang tersengkur. Sebut saja Zumi Zola, Pasha Ungu, Emil Dardak, Helmy Yahya, Dedy Gumelar, dan Maya Rumantir.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading