Sukses

Entertainment

Nova Eliza Pernah Alami Kekerasan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang sangka, kalau Nova Eliza juga pernah menjadi korban tindak kekerasan. Meskipun dilakukan secara tidak langsung, namun hal itu juga mengganggu dirinya untuk terus beraktivitas.

"Aku pernah mengalami ini, tapi bukan dari sisi fisik, maksudnya tapi lebih dari sisi teror lewat sms, kemudian dibully, pada masa awal masuk ke dunia entertainen, sih.  Itu kan juga bentuk verbal dari kekerasan. Ada berbagai macam level tindak kekerasan," tutur Nova Eliza di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (9/12/2015).

Foto acara Suara Hati (Galih W. Satria/bintang.com)

Karena hal itu, Nova Eliza akhirnya memprakasai ide 'Suara Hati' untuk menyuarakan hati perempuan. Tujuannya para korban kekerasan jangan tinggal diam. Mereka harus sanggup berbicara untuk memperoleh perlindungan.

"Karena aku masih sangat prihatin dengan kondisi perempuan yang masih terus mengalami kekerasan, baik kekerasan fisik maupun kekerasan secara verbal, makanya munculah ide 'Suara Hati'," lanjutnya.

Foto acara Suara Hati (Galih W. Satria/bintang.com)

Melihat tindak kekerasan yang masih terus terjadi, Nova Eliza pun berharap. Kalau para pelaku tindak kekerasan bisa dihukum seberat-beratnya. Tujuannya untuk memberikan efek jera.

"Karena ketika perempuan dijadikan target kekerasan itu harga mati. Harusnya pelakunya ditindak seberat-beratnya. Jadi nggak cuma oke satu tahun penjara dua tahun penjara keluar lagi terus melakukan kekerasan lagi," jelas Nova Eliza.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading