Sukses

Entertainment

Perjuangkan HAM, Dinda Kanya Dewi Ogah Terjun ke Politik

Fimela.com, Jakarta Segala kegiatan yang berkaitan dengan isu Hak Asasi Manusia (HAM) atau perempuan, Dinda Kanya Dewi dengan senang hati mendukungnya. Hanya saja ketertarikan Dinda terhadap isu sosial tak membuatnya tergiur mencicipi percaturan negeri ini. Dia mengaku tak tertarik terjun ke politik.

Sebenarnya artis berpolitik bukan hal baru di Indonesia. Bahkan di luar negeri sekalipun, banyak artis yang menjadi politikus hingga pejabat tinggi. Semisal aktor Arnold Schwarzenegger yang terpilih Gubernur California ke-38.

Dinda Kanya Dewi. (Yunan Laziale/bintang.com)

 

"No! Enggak jadi aktivis juga, cuma support saja. Basic saya kan di kesenian Tapi kalau teman-teman butuh support saya kayak bacakan pusisi berhubungan isu perempuan dan HAM dengan senang hati saya bantu," aku Dinda Kanya Dewi di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2015).

Sebab itu Dinda mengaku senang saat diminta membaca salah satu cerita yang terangkum dalam buku Foto Pemenang Kehidupan karya Adrian Mulya. Bahkan dia mendukung kehadiran Museum Rekoleksi Memori yang dapat membuka mata pengunjung tentang sejarah negeri ini yang sebenarnya.

Dinda Kanya Dewi. (Yunan Laziale/bintang.com)

"Ini bagian dari yang dibuat teman-teman museum Rekoleksi dari tragedi 65. Salah satunya ada karya buku. Saya bacakan cerita seorang penyintas di tahun 65. Ternyata banyak kisah yang menyedihkan. Banyak sekali saksi hidup yang menderita karena hak mereka dicabut secara paksa," ucap Dinda Kanya Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading