Sukses

Entertainment

Anies Baswedan-Raline Shah Puji Bulan Terbelah di Langit Amerika

Fimela.com, Jakarta Sejak rilis pada 17 Desember 2015, Bulan Terbelah di Langit Amerika berhasil menuai beragam pujian dari penonton maupun kritikus film. Tak terkecuali bagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan dan aktris penerima piala FFB 2015, Raline Shah.

Melalui akun Instagram pribadinya, Acha Septriasa yang terlibat sebagai pemain utama itu mengunggah tanggapan Anies Baswedan. Menurut Beliau, film Bulan Terbelah di Langit Amerika memiliki pesan yang cukup bagus. Anies Baswedan berharap film arahan Rizal Mantovani ini dapat bergaung tak hanya di dalam, tapi juga di luar negeri. 

Senada dengan Anies Baswedan, Raline yang pada sekuel sebelumnya ikut sebagai pemain itu juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Bulan Terbelah di Langit Amerika. Diakuinya, sang sutradara mampu membuat karakter-karakter dalam film ini begitu hidup sehingga penonton dapat ikut terbawa dalam alur ceritanya.

Sementara itu, Bulan Terbelah di Langit Amerika mengisahkan tentang perjalanan Hanum (Acha Septriasa) dalam mengungkap kondisi warga Amerika Serikat dan kaum muslim pasca tragedi 9/11. Hanum masih bekerja sebagai jurnalis seperti saat dia di Eropa dulu.

Konperensi pers Bulan Terbelah di Langit Amerika. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dibutuhkan dana hampir Rp 15 miliar untuk memproduksi film Bulan Terbelah di Langit Amerika. Hal ini disebabkan karena proses syuting seluruhnya dilakukan di negeri Paman Sam. Selain itu, film produksi Maxima Pictures ini juga menghadirkan cukup banyak cameo yang merupakan Warga Negara Asing.

Selain Acha Septriasa, Bulan Terbelah di Langit Amerika juga dibintangi oleh Abimana Aryastya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright dan Hannah Al Rashid. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Hanum Rais tersebut sudah dapat dinikmati di jajaran bioskop-bioskop tanah air.

 

Berita Anies Baswedan lainnya, bisa diakses di Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading