Sukses

Entertainment

Review Single, Memiliki Pasangan Bukan Sekedar Memenuhi Tuntutan

Fimela.com, Jakarta Pemain: Raditya Dika, Annisa Rawles, Babe Cabita, Chandra Liow, Pandji Pragiwakso, Elvira Devinamira, Tinna Harahap, Rina Hassim, Dede Yusuf dan Dewi Hughes. Sutradara: Raditya Dika. Skenario: Raditya Dika, Sunil Soraya, Donny Dhirgantoro. Durasi: 127 menit


Sinopsis:

Ebi dikisahkan sebagai pria naif berusia 27 tahun yang belum memiliki pekerjaan tetap. Ia pun masih bergantung pada ibunya. Untuk mengisi waktu luangnya, Ebi kerap mengisi acara stand up comedy. Sikap Ebi ini sangat berbeda jauh dengan adiknya, Alva (Frederik Alexander).

Alva memiliki pencapaian hidup yang jauh lebih sukses dibanding Ebi. Bahkan, Alva akan melompati Ebi untuk menikah dengan pujaan hatinya. Di sisi lain, Ebi justru belum pernah pacaran dengan seorang wanita pun dalam hidupnya. Hal ini disebabkan karena Ebi kurang percaya diri saat berbicara dengan wanita.

Untuk menjaga harga dirinya di hari pernikahan Alva, Ebi pun memutuskan untuk mencari pendamping hidup. Bersama dua sahabatnya, Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita), Ebi mulai berpetualang. Tak perlu jauh-jauh, anak baru di kosannya, Angel (Annisa Rawles), ternyata telah meluluhkan hati Ebi yang kosong. Seperti namanya, Angel memiliki pribadi bak malaikat yang dapat membuat setiap lelaki terpincut kepadanya.

Namun perjalanan Ebi untuk mendapatkan cinta Angel tak berjalan mulus. Ia harus berhadapan dengan teman baik Angel yang juga diam-diam menaruh hati, Joe (Chandra Liow). Angel sudah menganggap Joe seperti kakaknya sendiri. Mengetahui Ebi juga menaruh hati pada Angel, Joe mengajaknya untuk bersaing secara sehat.

Jelang pernikahan Alva, Ebi mengajak teman-temannya untuk berlibur ke Bali, termasuk Angel. Di sana, salah paham mulai terjadi antara Ebi dan Angel yang membuat hubungan mereka semakin renggang. Tak hanya itu, Ebi juga sempat bersiteru dengan dua sahabatnya, Wawan dan Victor. Lalu, apakah masih ada kesempatan untuk Ebi mendapatkan hati Angel?

 

Review:

Sejak awal kemunculannya, Raditya Dika memang dikenal dengan kisah cintanya yang selalu berakhir tidak bahagia. Status Single atau jomblo pun seakan tak pernah lepas dari mantan kekasih Sherina Munaf ini. Film Single bukan karya pertama Dika sebagai sutradara. Sebelumnya, ia pernah menggarap beberapa film seperti Marmut Merah Jambu dan Malam Minggu Miko The Movie.

Film Single dikemas apik dalam efek visual yang cukup keren dan memanjakan mata setiap penontonnya. Sepanjang cerita fillm, penonton disuguhkan oleh adegan-adegan yang mengejutkan seperti ledakan dan terjun bebas dari ketinggian berpuluh-puluh meter di atas permukaan.

Melibatkan banyak bintang-bintang besar sebagai cameo, ternyata menjadi salah satu daya tarik dari film ini. Sebut saja seperti Pevita Pearce, Dede Yusuf dan Dewi Hughes yang muncul sebagai pemanis alur cerita film. Meski masih terbilang baru, namun akting Annisa Rawles dan Chandra Liouw sudah cukup baik dan mampu mengimbangi Dika, Pandji dan Babe yang sudah terlebih dahulu terjun di akting.

Tak hanya berlatar kosan, film ini juga menyuguhkan keindahan pemandangan di Bali. Meskipun mengusung genre drama komedi, namun cerita dalam film Single jauh lebih fresh yang membuatnya berbeda dari film kebanyakkan. Pasalnya, film ini juga menyelipkan nilai-nilai persahabatan, pengorbanan, serta keluarga yang menarik untuk disimak.

Film Single mengajarkan penonton bahwa memiliki pasangan bukan sekedar memenuhi tuntutan lingkungan semata. Tak hanya itu, kesendirian juga bukan aib yang harus disesalkan, justru dari sana manusia diajarkan untuk lebih bersyukur dengan apa yang dimilikinya dan lebih bermanfaat lagi bagi orang lain. Single sudah tayang di jajaran bioskop tanah air sejak 17 Desember 2015.

 

Foto-foto Adegan:

Foto adegan film Single (Doc: Soraya Intercine Film)

 

Foto adegan film Single (Doc: Soraya Intercine Film)

Foto adegan film Single (Doc: Soraya Intercine Film)

Adegan film Single. Foto: Twitter

Raditya Dika di film Single. Foto: Instagram

Film Single Raditya Dika. foto: youtube

Raditya Dika menjadi sutradara film Single. Foto: Twitter

 

Trailer film Single:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading